Angkasa Pura 2

Bidik Masyarakat Sumbar, OBU Wilayah VI dan BP3 Palembang Gelar Diklat Avsec

Bandara Kokpit SDMSaturday, 15 September 2018

IMG-20180915-WA0008

PADANG (Beritatrans.com) – Bidik masyarakat sekitar kantor Otoritas Bandar Udara (OBU) wilayah VI Padang, Sumatera Barat bersama BP3 Palembang, menggelar Diklat Basic Aviaton Security (avsec).

Kepala OBU wilayah VI Agoes Soebagio, diklat kali ini berhasil terpilih 40 orang yang dididik selama satu bulan mulai 12 September hingga 12 Oktober 2018 di Palembang, Sumatera Selatan.

“Pembukaannya bersamaan dengan wisuda taruna angkatan XXVI BP2TD Palembang,” jelas Agoes kepada BeritaTrans.com, Sabtu (15/9/2018).

Diklat ini kata dia, untuk mendukung program pemerintah dalam upaya menciptakan sunber daya manusia (SDM) yang berkualitas di bidang transportasi Udara.

Mereka yang terpilih dari 870 orang yang telah mendaftar secara online sejak sebulan lalu, mengikuti Diklat dengan tidak dipungut biaya.

“100 orang calon peserta terseleksi, dilakukan tes kesehatan, tes kesamaptaan, dan juga tes wawancara,” ujar dia.

Panitia seleksi merupakan gabungan beberapa instansi pemerintahan seperti Kantor OBU wilayah VI Padang, Dinas Perhubungan Kota Padang dan Pariaman, serta pihak kepolisian (Polsek BIM).

“Setelah dilakukan serangkain tes tersebut, dari 100 calon peserta didapat 40 orang peserta Diklat,” papar Agoes.

Dia berharap seluruh peserta dapat mengikuti diklat dengan sebaik mungkin, untuk memeroleh kecakapan basic sebagai avsec. (omy)