Angkasa Pura 2

Penyaji Log-In Tak Menyangka Bakal Juara I Transhub Challenge

Litbang SDMSabtu, 15 September 2018
IMG-20180913-WA0017

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Penyaji paparan Log-In atau kependekan dari Logistik Indonesia si duo Munawir Bangsawan (29) Sulawesi Selatan dan Reslyana Dwitasari (39) Jakarta Timur mengaku tak pernah menyangka bakal menjadi juara I untuk kategori Umum pada Transhub Challenge Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan (Balitbanghub).

Log – In menawarkan layanan aplikasi sinergi penyedia jasa logistik di Indonesia dengan model layanan end to end menggunakan kereta api barang sebagai moda utamanya.

“Kami membuat aplikasinya selama tiga bulan rampung dan survei enam bulan,” kata Reslyana di Jakarta.

Ada yang unik dalam inovasinya. Meski kereta api tak mungkin mengantar hingga alamat tujuan, namun langsung ada moda pemadunya yang akan menangkap barang dari stasiun akhir.

“Kami tak sekadar mempercepat barang sampai tetapi juga integrasi antarmodanya dapat juga ditingkatkan dengan pengiriman via kereta api,” tuturnya.

Selain itu manfaat lain yang ditawarkan Log-In antara lain menghemat biaya logistik, meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengiriman barang melalui online, optimalisasi backloading KA barang, dan optimalisasi transportasi on demand perkotaan dan kendaraan logistik pedesaan rural.

“Ini benar-benar diluar dugaan dan ekspektasi bila dapat menjadi juara I dan kami bersyukur,” imbuh Munawir. (omy)

loading...