Angkasa Pura 2

Sidak Timbangan Portable di UPPKB Ajibarang, Dirjen Hubdat Tilang Satu Truk yang Terbukti Overload

Koridor OtomotifSabtu, 15 September 2018
IMG-20180915-WA0055

IMG-20180915-WA0057

BANYUMAS (BeritaTrans.com) -  Dirjen Perhuhungan Darat (Hubdat)  Budi Setiyadi langsung melalukan tindakan langsung  (tilang) tehadap truk yang overload saat melakukan sidak di UPPKB Ajibarang, Banyumas,  Jawa Tengah, Sabtu (15/9/2018).

Dirjen Hubdat hadir di Banyumas dalam rangka launching UPPKB Ajibarang setelah lama tak aktif dan kini dikelola Pemerintah Pusat melalui Ditjen Hubdat.

Ikut mendampingi Dirjen Hubdat, Dirbinkes Hubdat M.Risal Wasal,  Kepala BPTD Jawa Tengah dan DIY Prasetyo Kuncoro, Korsatlak UPPKB Ajibarang Teguh Nur dan lainnya.

Sebelum acara launching UPPKB Ajibarang  dimulai, Dirjen Budi melihat ektifitas portable di UPPKB Ajibarang. Saat itulah truk dengan Nopol R 1785 CS melintas dan dilakukan penimbangan.

Hasilnya, terbukti ada kelebihan muatan hampir 4 ton, atau melebihi 50% dari ketentuan batas toleransi yang
diizinkan.

Usai melihat truk hasil penimbangan, Dirjen Hubdat yang didampingi Bupati Brebes Idza Priyanti, SE, MM langsung memanggil pengemudi truk dan memberitahu truk yang dibawanya overload. “Kini langsung ditilang,” kata dia.

“Truk Bapak overload  hampir 4 ton. Tolong sampaikan ke pemilik kendaraan dan barang, saat ini truk ditilang karena  overload. Besok  jangan diulangi,” kata Dirjen Hubdat sambil menyerahkan bukti penimpang kepada petugas peindakan di UPPKB Ajibarang.

Dirjen Budi menambahkan, pihaknya akan konsisten menindak pelanggaran ODOL. “Buktinya truk tadi langsung ditilang dan silakan menyelesaikan sesuai kewajiban,” papar Dirjen Budi.

Ke depan, UPPKB Ajibarang akan diaktifkan mulai hari ini, Sabtu (15/9/2018).  Semua truk angkutan barang akan ditimbang dan langsung ditindak  jika melanggar.

“Kepada pemilik barang atau kendaraan  dan juga pengemudi jangan coba-cola melanggar ODOL lagi,” tandas putra Purwokerto itu.(helmi)

loading...