Angkasa Pura 2

Anugerah Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi

Bandara Dermaga Emplasemen Kokpit KoridorSenin, 17 September 2018
IMG-20180917-WA0024

IMG-20180917-WA0023

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Penyerahan Anugerah Pelayanan Publik Sektor Transportasi digelar Kementerian Perhubungan bersamaan dengan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di Jakarta, Senin (17/9/2018).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, sebagai bentuk wujud nyata peran Kemenhub dalam membangun semangat dan mendorong kreatifitas seluruh unit pelayanan di lingkungan Perhubungan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik sektor transportasi kepada masyarakat pengguna jasa.

“Bapak Presiden selalu mengingatkan kita untuk terus melaksanakan revolusi mental yang menuntut perubahan mental bagi Aparatur Sipil Negara untuk menanggalkan mental priyayi dan mulai memupuk tradisi melayani rakyat sebagai pamong, serta menjadi teladan bagi perubahan yang diharapkan seluruh masyarakat,” kata Menhub.

Untuknya, juga harus dapat melaksanakan penataan birokrasi yang bersih, kompeten, cepat dan andal. Tuntutan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik sektor transportasi semakin tinggi dan beragam.

IMG_20180917_114615

“Oleh karena itu, pelayanan publik sektor transportasi harus direspon secara cepat, baik oleh regulator maupun operator transportasi,” ungkap dia.

Penilaian kinerja pelayanan publik yang merupakan tingkat keberhasilan hasil kerja baik secara individual maupun institusi tidak terlepas dari penilaian aspek kualitas pelayanan yang diberikan.

Selain aspek kualitas pelayanan tersebut terdapat aspek lain seperti responsivitas (responsiveness), responsibilitas (responsibility) dan akuntabilitas (accountability).

Kepala Pusat Pengembangan Transportasi Berkelanjutan (PPTB) Ahmad, kegiataj ini merupakan kegiatan berkala yang dilakukan dua tahun sekali.

“Diharapkan ini dapat menjadi pemicu seluruh sarana pelayann untuk terus menjadi yang terbaik,” tutur Ahmad. (omy)