Angkasa Pura 2

Dishub Jabar Bersama Polda Jabar dan Polres Bandung Gelar Rampcheck di Nagreg

Aksi Polisi KoridorSenin, 17 September 2018
Dishub Rampcheck3

Dishub Rampcheck1
BANDUNG (BeritaTrans.com) – Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat bersama Polda Jawa Barat (Jabar) dan Polres Bandung di Bandung Sabtu (15/9/2018) pekan lalu menggelar ramp check pada bus angkutan umum baik AKAP/ AKDP serta bus pariwisata.

Rampcheck dilaksanaka di Rest Area RM. Genah Rasa Nagreg Kab. Bandung,
Jawa Barat. Rampcheck ini adalah salah satu upaya pencegahan terjadinya
fatalitas kecelakaan.

“Kami hanya ingin memastikan bahwa kendaraan yang digunakan oleh masyarakat sudah benar-benar laik jalan. Tentunya selain harus laik jalan sesuai ketentuan dan kriteria teknis kendaraan maupun laik jalan secara administrasi kelengkapan dokumen kendaraan,” sebut akun @dishub jabar itu lagi.

Kegiatan semacam ini (ramp check) sudah sering di lakukan di berbagai tempat. Namun masih saja banyak awak angkutan umum ini tidak dapat menunjukan kelengkapan administrasi kendaraan seperti SIM, STNK, Buku Uji KIR dan juga Kartu Pengawasan.

Selain itu masih ada beberapa kendaraan yang setelah melalui hasil pemeriksaan laik jalan kendaraan dinyatakan tidak laik karena terdapat beberapa aspek kendaraan tidak dapat berfungsi seperti Lampu autama Mati, rem tangan tidak berfungsi, ban fulkanisir dan sudah aus, kaca film terlalu tebal dan lain sebagainya.

Dia menambahkan, “Kami akan secara rutin melakukan kegiatan Rampcheck ini, maka bagi semua kendaraan angkutan umum yang merasa belum melengkapi dokumen kendaraan dan juga kemdaraanya belum dilakukan uji berkala, kami imbau untuk segera dibenahi dan di lengkapi.”

Informasi ini disampaikan, tambah dia, agar disaat kita Berjumpa lagi (Rampcheck di lain waktu dan kesempatan) kita bisa tersenyum bersama karena sudah Tidak Ada Lagi Dusta Diantara Kita.(fb/helmi)

loading...