Angkasa Pura 2

Sidang Senat Terbuka STIP 2018 Berikan Penghargaan Pada Tiga Lulusan Terbaik

SDMSenin, 17 September 2018
Capt. Marihot Yudisiun1

Capt Marohot Yudisium2

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sidang Senat Terbuka Program Diploma IV Angkatan LVII Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Tahun 2018 dilaksanakan di Jakarta, Jumat (14/9/2019) sore.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua STIP Capt. Marihot Simanjuntak, MM. yang dihadiri juga oleh Puket I, Puket III, KBKAU, dan para Ketua Jurusan (Kajur) ketiga jurusan serta pejabat struktural dan fungsional STIP lainnya.

Sebanyak 208 perwira pelayaran lulusan STIP mengikuti wisuda dan yudisium tahun 2018. Dan dari jumlah itu, ada tiga orang yang menerima penghargaan dengan berbagai prestasi akademik dan nonakademik.

Para penerima pengharaan dari STIP Jakarta tahun 2018, untuk prestasi pendidikan bagi lulusan terbaik diberikan berupa penghargaan

1. Kartika Adhi Wignya diberikan kepada Ardo Ardhian NRP 14.7761/N dengan IPK 3,62
2. Kartika Adhi Wignya diberikan kepada M. Farid Fauzi NRP 14.8010/T dengan IPK 3,48
3 Kartika Adhi Wignya diberikan kepada Fadlilah Mursid NRP 14.8075/K dengan IPK 3,67

Puket I, Capt Egbert Edward Djajasasana, M.Pd dalam laporan pendidikan ini disampaikan, jumlah peserta yang berhasil lulus pada program Diploma IV tahun 2018 sebanyak 208 orang.

Dengan perincian, terdiri dari Program Studi Nautika sebanyak. 92 orang, Program Studi Teknika sebanyak 83 orang, dan Program Studi KALK sebanyak 133 orang.

Dalam sambutannya, Ketua STIP menyampaikan bahwa “Harapan saya kalian taruna perwira remaja transportasi STIP akan mampu meraih semua cita-cita yang kalian dambakan.”

Oleh karena itu, lanjut dia, “Pergunakanlah semua kemampuan yang telah kalian miliki dengan berbekal pengetahuan, keterampilan, dan attitude yang telah kalian dapatkan selama 8 semester, ditempa di Kawah Candra Dimuka Bumi Marunda,” kata Capt. Marihot.

“Jadikan semua kompetensi yang kalian miliki sebagai modal untuk pencapaian “We Are Ready To Face The Future Revolution Towards Golden Indonesia 2045″ sesuai dengan tema hari ini,” tandas capt. Marihot.(fb/helmi)