Angkasa Pura 2

Pemerintah Gaet Kalangan Perguruan Tinggi Kembangkan Mobil Listrik

Energi Koridor OtomotifSelasa, 18 September 2018
balai kartini 1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pemerintah melalui Kementerian terkait memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk memberikan inovasi dalam pembangunan mobil listrik di Tanah Air.

Penerapan mobil listrik yang sudah dilakukan saat ini, salah satunya adalah kendaraan listrik yang sudah dioperasikan di bandara yaiti Mobil Anak Bangsa (MAB).

“Pada sektor perhubungan terkait mobil listrik dan sebagainya, kita memberi kesempatan kepada mahasiswa Universitas Diponegoro, Intitut Teknologi Bandung, dan masih banyak lagi untuk berinovasi membuat kendaraan listrik,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Saat ini,  mobil listrik  MAB sudah diterapkan di bandara dan itu dari dalam negeri. MAB dilakukan uji coba sejak pelaksanaan Asian Games di Bandara Soetta, khususnya untuk angkutan atlet dan official daribterminal 2 ke terminal 3 atau sebaliknya.

“Operasionalnya memang tidak mudah karena harus di-charge terus menerus. Dan ini harus dikerjakan bersama-sama dari berbagai kementerian,” tukas Menhub.

Sejak ujicoba MAB di Bandara Soetta diketahui berjalan lancar. Pihak PT MAB juga komit untuk terus membangun dan menyempurkan  MAB yang masih dalam bentuk prototipe sebut. (helmi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari