Angkasa Pura 2

Setelah Sukses Sail Moyo, Festival Senggigi 2018 Resmi Dibuka

DermagaRabu, 19 September 2018
Sail_Moyo

LOMBOK (beritatrans.com) – Setelah sukses mempromosikan sektor pariwisata di Sumbawa dengan penyelenggaraan Sail Moyo Tambora 2018, kini Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat membidik sektor pariwisata Lombok dengan menggelar acara festival Pesona Senggigi 2018 di Lombok.

“Kesuksesan acara Sail Moyo Tambora dalam mempromosikan pariwisata di Sumbawa merupakan momentum awal kebangkitan masyarakat Nusa Tenggara Barat pasca terjadinya gempa yang terjadi di wilayah Nusa Tenggara Barat secara beruntun dalam beberapa waktu terakhir. Lebih dari itu, penyelenggaraan event akbar ini diharapkan bisa mempercepat pembangunan dan mempromosikan potensi wisata maritim Indonesia khususnya Nusa Tenggara Barat,” ujar Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Hubungan Antar Lembaga, Buyung Lalana yang mewakili Menteri Perhubungan saat membuka Festival Pesona Senggigi 2018 di Gili Mas Lombok sekaligus menutup secara resmi acara Sail Moyo Tambora 2018 pada hari ini (19/9/2018).

Sail_Moyo_1

Menurutnya, acara ini merupakan langkah strategis Pemerintah Daerah selain bisa mempromosikan destinasi pariwisata di Indonesia khususnya di wilayah NTB juga menjadi sarana untuk lebih mengoptimalkan program tol laut dan konektivitas antar wilayah di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Buyung mengapresiasi keberhasilan penyelenggaraan Sail Moyo Tambora 2018 sebagai bukti siapnya Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata NTB dalam mendukung gelaran event berskala internasional.

Sail_Moyo_2

“Saya berharap, masyarakat dan Pemerintah Daerah NTB terus konsisten dengan komitmen budaya serta kearifan lokalnya.Kami sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam acara ini khususnya kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat NTB yang begitu gencar dalam mempromosikan daerah-daerahnya terutama Lombok dan Sumbawa yang memiliki potensi sumber daya kelautan dan pariwisata yang dapat dibanggakan,” tutup Buyung. (aliy)

Sail_Moyo_3

loading...