Angkasa Pura 2

Sedap, Bandara Soekarno-Hatta Ranking Ke-2 di 2 Katagori Megahubs International Index 2018

BandaraKamis, 20 September 2018
Awaluddin - AP II d

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Bertambah ‘buah manis’ dari berbagai aksi korporasi PT Angkasa Pura II dalam menggenjot kapasitas dan pelayanan.

Bandara Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai simpul transportasi udara peringkat ke-2 dalam dua katagori Megahubs International Index 2018, yang dirilis perusahaan analis perjalanan paling bergengsi dari Inggris, OAG.

Dalam katagori Top International Megahubs by Region di Asia Pasidik, OAG menempatkan Bandara Soekarno-Hatta di posisi kedua dengan connectivity index 249 dan penerbangan yang didominasi Garuda Indonesia dengan share of flights hub 28 persen. Di posisi pertama ditempati Bandara Changi.

Posisi menyebabkan Bandara Soekarno-Hatta di atas bandara antara lain Hong Kong, Sydney, Handea, Incheon, Pudong Shanghai, Bangkok dan Kuala Lumpur.

megahubs2

Dengan prestasi di level Asia Pasifik itu mendorong Bandara Soekarno-Hatta menempati posisi ke-10 katagori Top 50 International Megahubs.

megahubs

AOG juga menempatkan bandara Soekarno-Hatta di posisi kedua untuk katagori Top 25 Low-Cost International Megahubs. Bandara kelolaan PT Angkasa Pura II itu mengalahkan bandara antara lain di Amerika, Australia, Spanyol, Belanda, Inggris dan Turki dan Korea Selatan.

megahubs1

Menanggapi prestasi itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengemukakan bersyukur sekaligus menempatkan prestasi itu sebagai ruang terbuka untuk terus menggenjot berbagai inovasi.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran PT Angkasa Pura II, yang terus mendapatkan bimbingan dari Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan. Kami akan terus kerja, kerja, keras, seperti ditegaskan oleh Bapak Presiden, untuk kemajuan bangsa,” cetusnya kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Kamis (20/9/2018).

TENTANG OAG

OAG (www.oag.com) memberi sumber informasi tunggal paling akurat dalam industri untuk data penerbangan penting, analitika, jasa pemasaran dan konsultasi, perencanaan jaringan serta pengembangan rute dari database Jadwal, Armada, Status Penerbangan, MRO dan Logistik Muatan perusahaan penerbangan menyeluruhnya. Database jadwal penerbangan OAG mencakup rincian penerbangan yang akan datang dan yang telah lalu untuk lebih dari 1.000 perusahaan penerbangan dan lebih dari 4.000 bandar udara.

OAG adalah anak perusahaan UBM Aviation (www.ubmaviation.com), yang baru-baru ini menambahkan kejadian Rute sangat terhormat Route Development Group (RDG) – termasuk World Routes (World Route Development Forum) – dan bisnis konsultasi ASM ke bisnis data dan jadwal kami. Merek-merek yang sudah mapan ini membawa nilai signifikan kepada perusahaan penerbangan dan komunitas bandara di seluruh dunia. (awe).

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari