Angkasa Pura 2

Dengan 100 Bus Ramah Difable, PPD Siap Layani Angkutan Asian Para Games

KoridorJumat, 21 September 2018
Pande Putu Yasa PPD

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Manajemen Perum PPD siap melayani angkutan atlet dan official Asian Para Games 2018. Pesta olah raga kaum difable bangsa Asia itu akan digelar mulai 6 Oktober 2018.

“Saat ini, pihak panitia mengonformasi butuh100  bus khusus untuk difable sesuai pesanan panitia,” kata Dirut PPD Pande Putu Yasa menjawab BeritaTrans.com di Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Sesuai informasi terakhir,  lanjut dia,  nanti angkutan Asian Para Games akan ditangani Kementerian Perhubungan. “Nanti siapa yang akan ditugaskan terserah Kemenhub,” jelas Putu.

“PPD sebagai BUMN operator bus siap menjalankan tugas. Jika memang tugas itu diberikan PPD siap menjalankan,” papar putra Bali itu.

Saat ini, lebih dari  100 unit bus dengan spesifikasi  ramah difable dan telah memenuhi syarat panitia sudah disiapkan PPD. “Kalau PPD diberikan tugas dengan  senang hati akan dijalankan,” terang Putu.

Sebelumnya, bus PPD sudah lolos ujicoba dan memenuhi spesifikasi angkutan atlet Asian Para Games. “Bus dimodifikan dengan baik, ramah difable,  dilengkapi besi pegangan, stopper kursi roda dan lainnya,” sebut Putu.

Bukan hanya armada bus, SDM yang mengoperasikan juga sudah siap dan mampu berbahasa  asing. “Paling tidak  pasif dan siap melayanai penumpang  asing, terutama para atlet dan official Asian Para Games,” tegas Putu.(helmi)

loading...