Angkasa Pura 2

Pertemukan Pemenang Transhub Challenge dengan Calon Bapak Angkat, Badan Litbang Perhubungan Launching Transhub Community

LitbangJumat, 21 September 2018
IMG-20180921-WA0011

JAKARTA (beritatrans.com) – Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Perhubungan menggelar kickoff meeting & Transhub Community di Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini sudah menjadi jalan Tuhan untuk mempertemukan anak-anak muda kreatif dengan para calon bapak angkat.

IMG-20180921-WA0010

“Dengan acara ini diharapkan kreatifitas anak-anak muda di bidang teknologi terus berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Menhub Budi.

Menurut Menhub, selama ini nyaris setiap hasil temuan dan ide-ide bisnis anak-anak bangsa tidak berlanjut ke tahap aplikasi karena terbentur oleh berbagai hal, termasuk tidak ada supporting pendanaan untuk melanjutkan hasil-hasil temuan atau penelitian tersebut hingga ke tataran aplikasi.

IMG_20180921_153509

Pelaksana Harian Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan Imran Rasyid dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mempertemukan para pemenang Transhub Challenge dengan para calon bapak angkat.

“Dengan adanya bapak angkat, maka hasil-hasil penelitian para peserta kompetisi tidak berakhir di perpustakaan, tetapi dapat dimanfaatkan oleh perusahaan dan masyarakat,” kata Imran.

IMG-20180921-WA0013

Terkait property right atau hak cipta, Imran menegaskan bahwa hal itu tetap akan terjaga dan terlindungi. Meskipun demikian, diserahkan kepada para pihak untuk membuat pola hubungan antara anak dan bapak asuh. (aliy)

loading...