Angkasa Pura 2

Disnav Tarakan Rayakan dan Beri Penghargaan Petugas Menara Suar

DermagaSabtu, 22 September 2018
IMG_20180922_165512

IMG-20180922-WA0034

TARAKAN (BeritaTrans.com) – Keandalan Menara Suar sebagai pintu gerbang keselamatan pelayaran menjadi sangat penting. Peningkatan kualitas peralatan dan sumber daya manusia (SDM) adalah kewajiban.

Memperingati Hari Menara Suar, Distrik Navigasi Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) memberikan sesuatu yang istimewa bagi para penjaga suar.

Didahului dengan upacara Hari Menara Suar dipimpin Pelaksana Harian Kepala Distrik Navigasi Asnawi, selanjutnya mereka membuat aktifitas menarik bersama-sama.

“Selanjutnya kami bersih-bersih dan memberikan penghargaan dan cinderamata bagi para petugas di Menara Suar,” tutur Asnawi di Tarakan, Sabtu (22/9/2018).

Dia juga berterimakasih atas partisipasi seluruh jajaran Disnav Tarakan dalam memeringati hari jadi Menara Suar ini dan berharap semua bersama-sama terus meningkatkan keselamatan pelayaran.

Di tempat terpisah, Dirjen Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo mengatakan, Menara Suar merupakan salah satu Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) yang berperan penting dalam mendukung keselamatan pelayaran.

Dia menyebutkan bahwa peringatan Hari Menara Suar merupakan bentuk terima kasih atas keberadaan menara suar dan sumbangsih tenaga Penjaga Menara Suar dalam mengawal keselamatan pelayaran.

“Sebagai bentuk terima kasih terhadap peran Menara Suar dan Petugas Menara Suar tersebut, Pemerintah telah menetapkan Hari Menara Suar yang diperingati setiap 22 September bersamaan dengan perayaan Hari Menara Suar Internasional yang juga diikuti oleh beberapa Negara lainnya seperti Jepang, Australia, serta sejumlah Negara di Eropa dan Asia, termasuk salah satunya Indonesia,” kata Agus. (omy)