Angkasa Pura 2

Angkasa Pura I Selesaikan Perluasan Bandara Ngurah Rai Sambut Tamu WB-IMF Hanya 5 Bulan

BandaraSenin, 24 September 2018
IMG_20180924_095747

BALI (BeritaTrans.com) – Bak legenda Bandung Bondowoso yang membangun seribu candi untuk puteri Roro Jongrang, Bandara internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung Denpasar, Bali juga telah siap menyambut tamu pada event dunia World Bank-IMF Oktober 2018.

Kenapa disebut begitu? Maklum saja, perluasan bandara kelolaan PT Angkasa Pura I itu tak sampai memakan waktu hingga satu tahun, dapat melaksanakan lima paket pekerjaan termasuk diantaranya reklamasi pantai.

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi mengemukakan, pihaknya memulai lima paket tersebut sejak Mei 2018 sejak izin reklamasi diperoleh.

Hal itu setelah satu tahun sebelumnya ditugaskan oleh Menko Perekonomian untuk memersiapkan bandara Ngurah Rai sebagai pintu gerbang tamu internasional sedunia.

“5 paket pekerjaan diantaranya reklamasi, perluasan apron timur dan barat, area parkir kendaraan, dua gedung VVIP, dan area check in,” tutur Yanus di Bali, Senin (24/9/2018).

Untuk pengerjaannya, Angkasa Pura (AP) I menggelontorkan Rp2,2 triliun dari kocek perusahaan.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan AP I Devy Suradji menambahkan bahwa pihaknya konsen menyelesaikan perluasan bandara Ngurah Rai demi kenyamanan penumpang pada kegiatan yang mendatangkan Kepala-Kepala Negara itu.

Penyelesaian yang cepat ini menurutnya tidak akan rampung tanpa dukungan dan peran stakeholder dan BUMN lainnya serta anak perusahaannya.

“Hari ini kami akan melakukan syukuran dan esok hari sarana baru ini sudah bisa digunakan,” pungkas Yanus. (omy)

loading...