Angkasa Pura 2

Menhub Minta Sekolah Transportasi BPSDMP Naik Kelas Menjadi Bertaraf Internasional

SDMSenin, 24 September 2018
IMG-20180924-WA0000

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi mendorong sekolah-sekolah transportasi di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan untuk bisa naik tingkat menjadi sekolah bertaraf internasional.

“Saat ini baru 3-4 sekolah BPSDM Perhubungan yang bertaraf internasional. Jumlah itu perlu terus ditambah dan ditingkatkan kualitas dan kapasitasnya sesuai tuntutan global,” kata Menhub Budi Karya di Jakarta, kemarin.

Masih di bidang pengembangan SDM, Menhub juga mendorong proses pembelajaran berbasis internet atau e-learning. Diharapkan dengan cara ini akan dapat melahirkan lulusan di bidang transportasi yang lebih banyak lagi.

Selain itu dengan e-learning taruna/taruni transportasi  BPSDMP yang sedang magang di perusahaan transportasi masih tetap bisa belajar.

Nantinya Menhub berharap sekolah-sekolah transportasi dapat menjadi seperti universitas terbuka.

“E-learning juga bisa berguna untuk SMK, yang ingin tahu konten di akademi seperti apa? Selanjutnya kita buat universitas terbuka. Jadi yang kita luluskan itu bukan 2000 lagi, bisa jadi 100 ribu,” tandas Menhub.(helmi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari