Angkasa Pura 2

120 Catar Reguler 2018, Jalani Madatukar Selama 12 Hari Kerja di Kampus STPI

SDMSelasa, 25 September 2018
FB_IMG_1537858730648

FB_IMG_1537858715823

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Selain menerima calon taruna (catar) Pola Pembibitan  (Polbit), Kampus STPI Curug tahun 2018 juga menerima catar reguler atau nonpolbit.

“Jumlahnya 120 catar dan kini tengah menjalani masa dasar pembentukan karakter (Madaturkar) di kampus STPI Curug,” kata Ketua STPI Curug Capt. Novyanto Widadi, MM, S.AP saat dikonfirmasi BeritaTrans.com di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Sebanyak 120 catar dengan rincian  dari Prodi D IV TPU,  TLB, TNU,   LLU dan D.lll TBL. Setiap proddi  masing-masing prodi menerima 24 catar.

Dikatakan, madatukar catar reguler STPI  cukup dilakukan di kampus STPI Curug. “Madatukar ini ditangani oleh para instruktur TNI/ Polri yang selama ini menjadi pengasuh taruna STPI,” jelas Capt. Novy, sapaan akrab dia.

Sesuai jadwal, proses madatukar  catar reguler STPI Curug dilakukan selama 12 hari kerja. “Jadi sama dengan madatukar catar polbit di Ciwidey,” papar penerbangan akrobatik andalan itu.

Saat selesai madatukar nanti, menurut Capt. Novy, mereka akan kembali masuk kampus dan siap memulai masa pendidikan dan latihan (diklat) smester gasal tahun 2018.

STPI akan melakunan proses diklat secara bersama dan standard sama yaitu siswa diklat. “Selama di kampus catar polbit atau reguler akan diperlalukan sama, dan saat lulus nanti siap bekerja sesuai tupoksi masing-masing,” kilah Capt Novy.

Bagi catar polbit, akan dipersiapkan menjadi calon   aparatur Pemerintah/ Kemenhub. Sedang catar reguler bisa bekerja di badan usaha baik BUMN atau swasta sesuai prosedur yang berlaku.(helmi)