Angkasa Pura 2

Keluarga Alumni PIP Makassar Gelar Knowledge Sharing Marine Safety and Operation

SDMKamis, 27 September 2018
IMG-20180927-WA0006

IMG-20180927-WA0007

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Keluarga alumni PIP Makassar menggelar Sharing Knowledge  Session dengan tema Marine Safety & Operation di Hotel Ibis Style  Sunter, Jakarta Utara.

Sharing Kwowledge ini dilaksanakan Kamis (27/9/2018) yang dihadiri  puluhan peserta baik alumni, pengamat dan  praktisi pelayaran di Tanah Air khususnya alumni PIP Makassar.

Darwis M.Mar.E dipercaya Ketua  Corp Alumni PIP Makassar Capt. Agus Salim, M.Mar sekaligus mewakili Direktur PIP Makassar Capt. Sugiono. M.MTr, M.Mar  yang berhalangan hadir.

Acara sharung knowledge ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan kesamaptaan khususnya terkait keselamatan maritim di Tanah Air.

Perubahan iklim yang ekstrim serta kondisi  cuaca yang berubah cepat,  perlu antisipasi sejak dini sekaligus kemampuan dan progesiomalisme bekerja dan bertindak terutama dalam kondisi darurat.

Saat itulah, dibutuhkan sosok pelaut yang andal dan profesional. Dia bisa bertindak cepat dan tepat dalam mengatasi dan menyelesaikan masalah di lapangan.

Hadir dalam acara sharing knowledge ini Ketua Korp Alumni PIP Makassar Capt. Agus Salim,  President KPI Perjuanhan Capt.. Verdinandus TA dan lainnya termasuk cadet dari berbagai kampus pelaut di Indonesia.(helmi)