Angkasa Pura 2

AP I Siapkan 5 Bandara, Untuk Layani Delegasi Pertemuan IMF dan Bank Dunia di Bali

BandaraJumat, 28 September 2018
IMG-20180928-WA0001

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Manajemen PT Angkasa Pura (AP) I mempersiapkan lima bandara international yang dikelolanya untuk melayani penerbangan tamu-tamu pertemuan IMF dan Bank Dunia di Bali Oktober 2018 mendatang.

“Pesawat tamu negara akan landing di Bandara Ngurah Rai, Bali. Tapi cuma drops saja, selanjutnya parkir di bandara lain. AP I menyiapkan lima bandara, yaitu Ngurah Rai Bali, Lombok Praya, NTB, Hassanudin Makassar, Sepinggan Balikpapan serta Djuanda Surabaya,” kata Direktur Marketing dan Service AP I Devy Suradji menjawab BeritaTrans.com di Jakarta, kemarin.

Untuk parkir pesawat tamu negara, lanjut dia, yang paling luas space-nya ada di Bandara Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur. Sementara, di Bandara Ngurah Rai, maksimal hanya bisa parkir untuk 10 pesawat tamu.

Namun begitu kata Devy, pihak AP I siap mengantisipasi dan melayani penerbangan tamu negara ke perhelatan pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia, di Pulau Dewata mendatang.

“Dari sisi bandara, ruang tunggu VIP, parkir pesawat dan lainnya tak masalah. AP I juga telah menjalin kerja sama dengan pihak AirNav Indonesia, Imigrasi, KKP/ Karantina Kesehatan, serta ground hadling untuk melayani para tamu dengan baik,” papar Devy.

Bagi manajemen AP I, melayani tamu dan delegasi asing khususnya di Bandara Ngurah Rai Bali bukan yang pertama. Hampir setiap bulan ada tamu VVIP yang harus dilayani dengan sebaik mungkin di Bali. “Faktanya bisa dilayani dengan baik, selamat aman dan nyaman,” sebut Devy.

Terkait perhelatan IMF dan Bank Dunia di Bali nanti, pihak API Bandara Ngurah Rai khususnya sudah menjalin kerja sama dan koordinasi dengan Pola Bali, Kodam Udaya serta Pemrov Bali tentunya.

“Dengan kerja sama dan sinergi yang baik antara pihak terkait, kita optimis mampu melayani tamu negara dari IMF dan Bank Dunia¬† dengan lebih baik lagi,” tegas Devi Suradji.(helmi)

loading...