Angkasa Pura 2

Telat Sampai Bandara, Pria Ini Kejar Pesawat Ryanair Sambil Teriak Minta Pilot Agar Menunggu (Emangnya Angkot, Mas Bro!)

KokpitJumat, 28 September 2018
2018-09-28 23.15.29

DUBLIN (BeritaTrans.com) – Kelakuan pria satu ini memang sungguh terlalu (maaf meminjam istilah Bang Haji Rhoma Irama).

Dia telat tiba di Bandara Dublin, Irlandia, Kamis (27/9/2018). Di dalam terminal, dia melihat pesawat Ryanair, yang hendak dinaikinya, perlahan bergerak.

Karuan saja dia menggedor kaca terminal sambil berteriak agar pesawat jangan jalan dulu. Dia juga meminta petugas Ryanair di terminal agar dapat menahan pesawat.

Karena tak ditanggapi, dia nekat buka pintu dan berlari menuju appron dan landasan. Lelaki itu mencoba mengejar pesawat, sambil berteriak meminta pilot agar menghentikan pesawat tujuan Amsterdam, Belanda.

Untung saja, polisi yang ada di sana, bersegera mengejar pria itu. Dalam hitungan beberapa detik, polisi dapat meringkus lelaki itu.

Entahlah apakah Pak Polisi itu saat menangkap sambil bilang: “Emangnya angkot, Mas Bro, bisa naik turun seenaknya.”

Dalam pernyataan resmi, juru bicara bandara menjelaskan bahwa insiden itu bermula ketika seorang pria dan perempuan penumpang pesawat maskapai Ryanair tujuan Amsterdam baru tiba setelah gerbang telah ditutup.

Padahal, pesawat sudah ketinggalan 21 menit dari jadwal semula.

“Awalnya dia ditahan oleh staf Ryanair di area parkir pesawat. Polisi bandara telah dihubungi dan segera setelah tiba di lokasi menahannya. Dia dibawa ke kantor polisi bandara dan akan diserahkan ke kepolisian Irlandia,” sebut juru bicara bandara seperti dikutip BBC Indonesia. (awe).

loading...