Angkasa Pura 2

Besok, Ditjen Hubla Kerahkan KM Lambelu Untuk Bawa Bantuan Kemanusiaan Dari Balikpapan ke Palu dan Donggala

Another News DermagaSabtu, 29 September 2018
KM Lambelu

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kasubdit Angkutan Laut Dalam Negeri dan Tol Laut Dr.Capt Wisnu Handoko  Dirjen Hubla mengatakan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) khsususnya Ditjen Hubla bersama PT Pelni  akan mengerahkan kapal untuk angkutan bantauan kemanusiaan untuk korban gempa di Palu dan Donggala.

“Besok Minggu 30 September 2018 KM Lambelu  akan dikerahkan dari Balikpapan pagi jam 10.00 tujuan Palu / Donggala yang digunakan membawa bantuan kemanusiaan,” kata Capt Wisnu, Sabtu (29/9/2018).

Bagi warga masyarakat atau yayasan sosial yang akan menyalurkan bantuan kemanusiaan san butuh sarana angkutan khususnya dari daerah Balikpapan bisa menghubungi manajemen Pelni.

“Jila butuh sarana angkutan untuk bantuan kemanauiaan tujuan Palubdan Donggala bisa hubungi  Kacab Pelni Balikpapan an. P Yohannes Banne  di nomor +62 811-2703-738,” jelas Wisnu saat dikonfirmasi BeritaTrans.com.

Selain itu, Kemenhub juga akan mengerahkan kapal-kapal Tol Laut untuk membantu distribusi bantuan kemanusiaan khususnya tujuan Palu dan  Donggala.

“Info mengenai kapal tol laut serta rute yang bisa dimanfaatkan untuk angkutan bantuan kemanusiaan akan terus di-up date  dan disampaikan ke masyarakat,” tandas Wisnu.(helmi)