Angkasa Pura 2

Cegah Kecelakaan di Jalan Raya, Menkes Nila Moeloek Paparkan Tren Budaya Hidup Sehat

Koridor SDMMinggu, 30 September 2018
IMG-20180930-WA0018

IMG-20180930-WA0019

BEKASI (BeritaTrans.com) – Menkes Prof Dr. Nila Juwita F.Moeloek memaparkan trend budaya sehat dan berkeselamatan. Dengan tindakan ang cepat dan tepat akan bisa menekan potensi korban meninggal dunia di jalan raya.

Selanjutya bisa menjalankan aktivitas dengan optimal, termsuk saat mengemudi kendaraan di jalan raya. “Untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya, banyak hal yang bisa dilakukan, seperti perilaku hidup sehat, tidak minum minuman keras, ganja dan narkoba serta lainnya,” kata Menkes Nila Moeloek di depan peserta Dialog Nasional di Bekasi, Minggu (30/9/2018).

Selain itu, lanjut dia, juga tidak merokok, minuma minuman keras dan memabukkan. Dengan gaya hidup sehat, orang akan bisa bekerja lebih fokus. Kalau mengemudi di jalan raya juga fokus dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan selamat.

Dengan kondisi badan yang prima, lanjut Menkes, maka saat mengemudi sekalipun tetap fokus dan bisa menjalankan kendaraan dengan baik, selamat, aman dan nyaman. “Kesehatan pengemudi sangat memegang peran pentingĀ  di kala berkendaraan di jalan raya,” jelas Menkes mengingatkan.

Khusus penanganan pascakecelakaan, Menkes berpesan khususnya bagi tenaga medis dan paramedis untuk bertindak cepat dan tepat. “Jika tidakan pertama pada korban kecelakaan itu dilakukan dengan cepat dan tepat, maka resiko sakit parah bahkan meninggal dunia bisa dikurangi,” kiah Menkes.

Kasus kecalaaan di jalan raya, termasuk di saat peak season makin tinggi di Indonesia. Implikasinya, butuh penanganan ekstra, terlebih bagi tenaga medis dan para medis.

“Di sinilah, profesionalisme kalian sebagai tenaga medis dan para medis akan diuji. Yang pasti, laksanakan tugas kalian dengan cepat dan tepat. Dengan begitu. korban kecelakaan di jalan raya masih ada peluang tinggi untuk diselematkan,” tegas Menkes Nila Moeloek.(helmi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari