Angkasa Pura 2

Enam Kampus Pelaut BPSDMP Teken MoU dan Launching Magang Bersertifikat di ASDP Indonesia Ferry

Koridor SDMSenin, 1 Oktober 2018
IMG-20181001-WA0057

IMG-20181001-WA0060

MERAK (BeritaTrans.com) – Kampus pelaut di lingkungan BSDMP Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan Launching Program Magang Bersertifikat PT. ASDP Indonesia Ferry. Sekolah pelaut itu tersebar mulai BP2IP Malahayati Aceh sampai BP2IP Sorong, Papua Barat

Penandatanganan MoU tentang Pengembangan SDM dan Penerimaan Taruna-Taruni Prala (Praktik Laut) dengan sekolah-sekolah pelayaran di bawah  BPSDMP, Kemenhub  yang dilakukan  di atas kapal KMP Batumandi, Senin (1/10/2018).

Kapal tersebut tengah berlayar di perairan pelabuhan Merak, Banten. PT ASDP Indonesia Ferry selama ini banyak menerima cadet prala, dari sekolah-sekolah transportasi laut di bawah BPSDMP Kemenhub.

Sekolah-sekolah pelayaran yang menandatangani kerja sama dengan ASDP ini adalah BP2IP Barombong,  Balai Diklat Pelayaran (BDP) Minahasa Pelayaran, Poltekpel Surabaya, dan BP2IP Sorong, Papau Barat, BP2IP Tangerang serta BP2IP Malahayati, Aceh Besar.

Dengan kerja sama tersebut, nanti akan semakin banyak cadet-cadet pelaut yang naik prala di kapal-kapal ASDP.  Jika kinerjanya bagus, bisa langsung direkrut ASDP seteah lulus dan mempunyai ijazah pelaut.

ASDP adalah salah satu BUMN yang bergerak di bidang penyeberangan dan pengoperasi pelabuhan penyeberangan di Tanah Air. ASDP juga mengoperasian ratusan kapal di berbagai lintasan penyeberangan di Tanah Air.

IMG-20181001-WA0059

Salah satu lintasan penyeberangan paling sibuk di Indonesia yaitu Merak-Bakauheni (Lampung) juga dioperasokan ASDP. BUMN itu juga mengoperasi beberapa kapal di lintasan ini, sekaligus sebagai operator pelabuhan baik di Merak atau Bakauheni.(hemi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari