Angkasa Pura 2

Terbang Bersama Garuda dari Soekarno-Hatta Kunjungi Bandara Sultan Hasanuddin, Haluoleo dan Wakatobi

Bandara KokpitSenin, 1 Oktober 2018
2018-10-01 08.46.14

WAKATOBI (BeritaTrans.com) – Hari masih gelap ketika pesawat Garuda Indonesia bergerak dan secepatnya lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (30/9/2018) pagi.

Saat pesawat berlari di runway, tampak begitu cantiknya Terminal 3 dengan lanpu-lampu indah di depan mata. Pesawat dengan nomor penerbangan GA 604 itu lepas landas meninggalkan tanah Jawa tepat pukul 04.40.

Ketika pesawat sudah di posisi on cruise dan lampu seat belt sudah dimatikan, saya bergegas menunaikan shalat subuh di kursi.

Tak lama kemudian, kru kabin membagikan makanan dan minuman untuk penumpang. Mereka dengan cekatan dan ramah melayani satu persatu penumpang.

Zikir dan istighfar mengalir pelan. Berharap Allah Swt menyelamatkan dan melancarkan perjalanan. Mata pun terpejam.

2018-10-01 09.04.08

Ketika terbangun, dari jendela pesawat melihat awan-awan putih berarak. Kru kabin sesekali melintas dan melayani permintaan penumpang.

Setelah sekitar 2,5 jam terbang, pesawat Garuda mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan. Sekitar satu jam kemudian, Garuda kembali terbang menuju Bandara Haluoleo.

Penerbangan ke Bandara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, cuaca tidak terlalu bagus. Berawan teval. Pesawat agak terguncang sehingga cukup membuat mual.

Pesawat lalu mendarat di bandara kelolaan Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan itu. Penumpang lalu turun.

2018-10-01 07.43.56

Sekitar satu jam transit di Bandara Haluoleo, penerbabangan dilanjutkan ke Bandara Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Ketika tiba di Bandara Wakatobi, lengkap sudah traveling bersama Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta ke tiga bandara lain di tanah air yakni Bandara Sultan Hasanuddin, Bandara Haluoleo, dan Bandara Wakatobi.

2018-10-01 07.44.33

Perjalanan yang mengasyikkan. Tentu saja teramat senang karena dapat menjelajahi sebagian dari indahnya Indonesia. Negeri kita memang luar biasa.

(Korrie Salsabila).