Angkasa Pura 2

Dihadiri Direktur dan Civitas Academika ATKP Makassar, Jenazah Antonius Gunawan Agung Dimakamkan

SDMSelasa, 2 Oktober 2018
IMG-20181002-WA0026

IMG-20181002-WA0024

MAKASSAR (BeritaTrans.com) – Jenazah Antonius Gunawan Agung (22 tahun), petugas Air Traffic Control (ATC) Airnav Indonesia di Palu, dimakamkan di TPU Makassar, Sulawesi Selatan hari ini, Selasa (3/10/2018) dengan hikmat.

Pemakaman dilakukan setelah melalui prosesi misa agung dan misa arwah di Gereja Katholik Mamajang. Proses ini di hadiri oleh Direktur ATKP Makassar, Agus Susanto, SH, MM. President IATCA, Suwandi SH,  kerabat dan keluarga.

Direktur ATKP Agus Susanto mengatakan bahwa Agung merupakan sosok teladan yang baik bagi penerus perjuangan beliau terutama dalam dedikasi dan profesionalitas dalam menjalankan tugas. “Dia patut dicontoh oleh Civitas Akademika ATKP Makassar,” kata  dia.

Mewakili Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Agus  menyampaikan bela sungkawa yang sedalam – dalamnya atas berpulangnya Pahlawan Penerbangan, Antonius Gunawan Agung.

Bapak Abidin Haju juga menganggap bahwa Antonius Agung ini merupakan Pahlawan Keselamatan Penerbangan karena mengabaikan keselamatan diri sendiri demi menyelamatkan nyawa penumpang.

Pada pukul 14.30 di Pemakaman Yayasan Sosial Budi Luhur, dilaksanakan upacara pemakaman jenasazah Antonius Agung oleh para Civitas Akademika ATKP Makassar.

Banyak warga yang ingin menyaksikan secara langsung prosesi ini. Terlihat juga sanak keluarga yang sangat terpukul atas kepulangan Antonius Agung.

IMG-20181002-WA0027

Tali Asih dan Pahlawan ATC

Pada prosesi upacara pemakaman jenazah Agung,  Agus Susanto mewakili Kemenhub  memberikan Tali Kasih langsung kepada orang tua Antonius Agung.

Sedangkan Ketua Umum ATCA Indonesia menyampaikan bahwa Antonius Agung di berikan penghargaan berupa kenaikan jabatan dan akan di tetapkan sebagai Pahlawan ATC Indonesia setiap tanggal 28 September 2018.

Dan akhirnya orang tua  Antonius Gunawan Agung berterimakasi kepada seluruh yang kerabat yang membantu anak kami, Antonius Gunawan Agung selama ini.

“Mulai bangku kuliah sampai menyelesaikan pendidikan dan membimbing beliau selama bekerja. Kami sampaikan terima kasih kiranya Tuhan membalas amal bakti Bapak/ Ibu semua,” tandas beliau.(aksa/helmi)