Angkasa Pura 2

Keluarga Besar BDP Minsel dan UPP Amurang Siap Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palu dan Donggala

SDMSelasa, 2 Oktober 2018
IMG-20181002-WA0038

IMG-20181002-WA0040

MINSEL (BeritaTrans.com) – Keluarga besar  Balai Diklat Pelayaran (BDP) Minahasa Selatan  (Minsel) Sulawesi Utara  bersama Unit Pengelola Pelabuban  (UPP) Amurang membuka Posko Peduli Palu dan Donggala.

“Bantuan logistik untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala  ditampung di UPP Amurang,” kata Kasie Penyelenggara Diklat (Gardik) BDP Minsel Capt
Yeddy Tedy Theodorus Ombuh saat dikonfirmasi BeritaTrans.com, Selasa (2/10/2018) malam.

Paket bantuan kemanusiaan itu akan digabung dengan bantuan warga masyarakat berbagai daerah di Amurang, Minsel. Selanjutnya akan dikirimkan ke para korban di Palu dan sekitarnya.

Berbagai  jenis paket barang bantuan seperti makanan siap saji (super mie, indomie), roti, susu dan bahan makanan lainnya diterima dari warga masyarakat.

Ada pula jenis bantuan lain seperti selimut, tikar, pakaian pantas pakai dan baru termasuk pakaian dan perlengkapan anak siap dikirim ke korban bencana di Palu dan Dinggala.

Data yang diterima BeritaTrans.com, ada 28 point bantuan diserahkan BDP Minsel diserahkan ke Posko Peduli di UPP Amurang. Termasuk linggis, sapu lidi dan peralatan lain untuk kerja Kebersihkan lingkungan siap dikirim ke lokasi bencana.

Sesuai rencana,  paket bantuan kemanusiaan dari BDP Minsel dan eksponen masyarakat laon di Amurang akan dikirimkan dengan kapal patroli KPLP.

Sesuai rencana distribusi bantuan kemanusiaan dari Minsel akan melibatkan taruna dan civitas akademika BDP Minsel, KPLP, dan UPP Amurang serta lainnya.(helmi)