Angkasa Pura 2

Apriyanto, Perwira Pelaut Alumni BP2IP Barombong dengan Tongkang Berjibaku Selamatkan Puluhan Korban Tsunami Palu dan Donggala

SDMRabu, 3 Oktober 2018
IMG-20181002-WA0042

IMG-20181003-WA0011

MAKASSAR (BeritaTrans.com) – Seorang ABK, Apriyanto alumni BP2IP Barombong (KSPB) Angkatan 51, secara berani menerjang badai tsunami demi menyelamatkan orang-orang yang tertarik gelombang tsunami di Palu.

Dia tidak memikirkan keselamatan kapal dan tongkang yang di bawanya, akan tetapi beliau memikirkan Penyelamatan korban tsunami.

Lebih dari 30 orang beliau selamatkan dan di angkut ke kapalnya, dengan Pendidikan selama di asrama dan pengalaman yang beliau dapat, beliau bisa mengatasi manouver-manuver kapal untuk penyelamatan di laut.

Semua bukan hal mudah,  dengan gelombang besar kapal bisa untuk manouver hanya orang-orang terlatih yang bisa mengatasinya.

Kami sebagai Alumni bangga dan terima kasih kepada Apriyanto melihat adik-adik kelas kami berhasil menyelamatkan korban-korban tsunami di Palu.

Dan Kami berterima kasih juga kepada dosen-dosen kami yang telah mendidik secara Keras dengan kedisiplinan tinggi.

“Dengan begitu, kami bisa membanggakan nama besar BP2IP Barombong..PARATIO VOLUNTAS ET POSIBILITAS PRAMUNDO.”

Capt Ahmad Hamir mantan dosen di BP2IP Barombong yang kini bertugas di BDP Minsel membenarkan perjuangan dan dharma bakti mantan tarunanya itu.

“Benar Apriyanto mantan taruna kami di BP2IP Barombong. Kami bangga, anak didik kami tumbun menjadi sosok perwira pelaut yang kuat dan tangguh serta tanggap dan peduli pada derita sesamanya,” jelas Capt Ahmad pada BeritaTrans.com, Rabu (3/10/2018).

Kami berharap, perkuangan dan dharma bakti Apriyanto  menjadi inspirasi dan mendorong para taruna dan perwira pelaut lain untuk berbuat yang sama atau lebih baik lagi.(helmi)

loading...