Angkasa Pura 2

Pelayaran Diminta Manfaatkan MOS untuk Efisiensi dan Efektifitas Layanan Pelabuhan

DermagaRabu, 3 Oktober 2018
IMG-20181003-WA0014

IMG-20181003-WA0011

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Pelabuhan Indonesia II menerapkan Marine Operating System (MOS) untuk meningkatkan jasa pelayanan kapal di pelabuhan. Penerapan sistem komunikasi tersebut disosialisasikan kepada para pengguna jasa, hari ini, Rabu (3/10/2018) di Jakarta.

Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Jakarta, Capt. Hermanta dalam sambutannya mengatakan bahwa secara pribadi dan sebagai Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan sosialisasi MOS tersebut.

“Acara ini kiranya bisa juga dimanfaatkan sebagai sarana bertukar informasi mengenai jasa pelayanan kapal serta menjadi sarana komunikasi antara instansi pemerintah dan para stakeholders di lingkungan pelabuhan khususnya Pelabuhan Tanjung Priok,” kata Capt. Hermanta.

Capt. Hermanta mengatakan, Pelabuhan Tanjung Priok salah satu pelabuhan tersibuk di Indonesia dan pintu gerbang perekonomian.

“Dalam rangka meningkatkan jasa pelayanan kapal dan pelayanan kepelabuhanan lainnya di pelabuhan, maka dirasa perlu untuk menyosialisasikan MOS di Pelabuhan Tanjung Priok,” ujarnya.

MOS merupakan sistem yang didesain guna meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelayanan pemanduan dan penundaan kapal. Tujuan atau manfaat penerapan MOS antara lain kepastian waktu pelayanan, pelayanan otomastis melalui sistem MOS, semua data dapat terlacak dan termonitor, memangkas waktu pelayanan, dan, tidak ada koreksi nota.

“Saya mengharapkan melalui kegiatan sosialisasi MOS pada hari ini para pengguna jasa dan para peserta dapat memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan informasi mengenai jasa pelayanan kapal yang lebih efektif dan efisien,” tegas Capt. Hermanta. (aliy)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari