Angkasa Pura 2

BNPB: Tiga Kapal Tangker dan Truk BBM Dikirim Pertamina ke Lokasi Bencana Palu

Energi KoridorKamis, 4 Oktober 2018
images-6

JAKARTA (BeritaTrans.com) -Kapus Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwonugroho mengatakan, untuk memasok kebutuhan BBM di lokasi bencana Palu dan Donggala, Pertamina telah mengirimkan tiga kapal tanker ke Palu. Selain itu, beberapa truk tangki BBM dikawal Polri/TNI juga membawa BBM ke lokasi bencana.

“Tangker itu akan datang ke Palu mulai Kamis malam sampai Jumat besok,” kata Sutopo dalam Up Date Penanganan Bencana Palu Sulteng para Forum Merdeka Barat dI Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Menurut dia, BBM tersebut didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan BBM di lokasi bencana termasuk untuk generator di rumah sakit dan kantor pelayanan publik di Palu dan sekitarnya.

Selain itu, Pertamina sebelumnya sudah memasok BBM ke lokasi bencana di Palu dan Sulteng dengan berbagai moda tranportasi seperti truk tangki BBM, kapal laut bahkan pesawat khusus milik Pelita Air Service.

Khusus psokan BBM dengan truk tangki dikawal aparat keamanan baik Polri dan TNI untuk memastikan distribusi BBM sampai lokasi dengan aman dan selamat.

Pasokan BBM ke Palu dan Donggala diambil dari depo-depo Pertamina terdekat seperti Makassar, Kendari, Gorontalo, Manado serta Balikpapan dan Banjarmasin.

Selain itu, dari Depo BBM Pertamina Plumpang Jakarta Utara sudah mengirimkan beberapa truk tangki BBM ke Palu dan Sulteng.

Pertamina MOR Jawa Tengah dan DIY juga sudah mengirimkan beberapa truk tangki BBM kepada korban bencana gempa dan tsunami Palu dan Sulteng.(helmi)