Angkasa Pura 2

Bupati Berterima Kasih, Pemkab Ciamis Dipilih Menjadi Lokasi Sosialisasi dan Pekan Keselamatan Transportasi 2018

KoridorKamis, 4 Oktober 2018
IMG-20181004-WA0060

IMG-20181004-WA0062

CIAMIS (BeritaTrans.com) – Kabupaten Ciamis terpilih menjadi salah satu wilayah yang menjadi tempat pelaksaan Pekan Keselamatan Transpoirtasi Tahun 2018 oleh Dishub Pemprov Jawa Barat (Jabar).

“Terima kasih kepada Dishub Jabar yang telah memilih Kab Ciamis menjadi tempat pelaksanaan Sosialisasi dan Pekan Keselamatan Transportasi tahun 2018,” kata Bupati  Ciamis Iing Syam Arifin dalam sambutannya yang dibacakan Kadishub Pemkab Ciamis  Ir. Nana Supriatna, Kamis (4/10/2018).

Selama empat tahun terakhir, lanjut dia Pemkab Ciamis sudah melaksanakan Program Aksi Keselamatan Jalan. Aksi tersebut dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat khususnya di Pemkab Ciamis.

Khusus menjelang Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) dan Pekan Keselamatan Transportasi hari ini, jelas Iing, Pemkab Ciamis sudah melaksanakan berbagai acara yang diikuti para pelajar dan komponen masyarakat lainnya.

Program tersebut antara lain, pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan, Pemilihan Awak Angkutan Umum Teladan,  Bmbingan Teknis dan Penyuluh Saba Sakolah oleh para penyuluh keselamatan dan pejabat terkait baik Dishub atau Polres Ciamis.

Pada kesematan ini, Bupati Iing Syam juga mengajak seluruh masyarakat Ciamis untuk mnghipnotis diri menjadi agen dan kader keselamatan. Caranya dengan taat serta tertib berlalu lintas. Hampir semua kasus kecelakaan lalu lintas diawali adanya pelanggaran. Sekecil apapun, pelanggaran itu harus dihindarkan.

“Dengan begitu, akan bisa menghindarkan kita dari kecelakaan apalagi dengan tingkat vatalitas yang tinggi. Kini saatnya kita mengedepankan aspek keselamatan, dan mencegah terjadinya kecelakaan transportasi di jalan raya,” tegas Iing.(helmi)