Angkasa Pura 2

Kemenhub Gelar Peningkatan Kompetensi Surveyor Hidrografi Kenavigasian 2018

DermagaKamis, 4 Oktober 2018
IMG-20181004-WA0025

YOGYAKARTA (BeritaTrans.com) – Hari ini (4/10/2018) seluruh Distrik Navigasi Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan berkumpul untuk mengikuti acara Peningkatan Kompetensi Surveyor Hidrografi Kenavigasian 2018 di Yogyakarta.

“Kegiatan ini digelar agar dapat menambah ilmu dan wawasan yang meningkatkan kualitas kinerja khususnya dalam mengoperasikan peralatan sekaligus mengolah data hasil survey hidrografi sebagaimana yang menjadi tugas kelompok pengamatan laut Distrik Navigasi,” jelas Direktur Navigasi Sugeng Wibowo mewakili Dirjen Perhubungan Laut R Agus H Purnomo.

Pihaknya menyadari bahwa tenaga surveyor hidrografi yang ada pada saat ini sangat minim. Baik secara kualitas maupun kuantitas, sehingga dengan kegiatan peningkatan kompetensi hidrografi, dapat menciptakan tenaga-tenaga surveyor hidrografi yang terampil dan profesional untuk mengisi kekurangan.

“Terselenggaranya kegiatan ini berkat dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak,” katanya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Departemen Teknik Universitas Gajah Mada beserta jajarannya, kepada panitia penyelenggara dan peserta pelatihan serta seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“Semoga kegiatan peningkatan kompetensi hidrografi ini dapat terselenggara dengan baik sesuai yang kita harapkan, dengan kesungguhan, keseriusan dan perhatian yang tinggi dari seluruh pihak yang terkait,” pungkas Sugeng. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari