Angkasa Pura 2

Pertamina Pasokan BBM dan LPG ke Lokasi Bencana Palu dan Donggala Dengan Seluruh Moda Transportasi

Energi KoridorKamis, 4 Oktober 2018
FB_IMG_1538616431020

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Pertamina mengirimkan pasokan BBM dan LPG ke lokasi bencana di Palu dan Donggala, Sulawsi Tengah menggunakan seluruh moda transportasi. “Mereka yang memungkinkan baik jalur darat, laut dan udara,” kata VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito di Jakarta, kemarin.

Pasokan BBM dan LPG ke Palu bukan hanya dilakukan dari kantor pusat di Jakarta. Manajemen Pertamina di daerah secara mandiri juga mengirimkan bantuan BBM dan SDM terampil ke Palu untuk membantu prosea recovery pascabencana gempa dan tsunami.

Bukan hanya itu, BUMN Migas itu juga membuka Pokso Peduli di Pelabuhan Pantoloan. Posko Pertamina Peduli di Pelabuhan Pantoloan menyajikan makanan jadi, biskuit, dan air mineral bagi para pengungsi korban gempa dan tsunami.

“Bagi korban yang ingin meninggalkan Palu, Sulawesi Tengah. Posko ini juga memberikan pelayanan kesehatan,” sebut akun #PertaminaPeduliSulteng

Pertamina Bergerak Cepat

Setiap kali terjadi bencana alam, semua orang kerja siang malam untuk membantu menanggulanginya dengan caranya masing-masing. Ada 3 kebutuhan pokok masyarakat yang harus segera tersedia dengan cukup, yaitu pangan, air bersih dan bahan bakar.

“Kalau kebutuhan pangan dan air bersih, sudah banyak pihak bisa membantunya. Akan tetapi untuk penyediaan bahan bakar bbm, praktis hanya Pertamina yang bisa menyediakannya secara cepat,” kata mantan Direktur Pertamina Perkapalan dan mantan anggota BPH Migas Dr. Ibrahim Hasyim.

Dikatakan, Pertamina sudah punya prosedur baku, bagaimana melakukannya pada kondisi regular, alternative dan emergency.

“Kita bangga pada BUMN Pertamina ini, sekalipun beban yang dipikul saat ini semakin berat, tapi selalu hadir didepan untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana/keseimbangan alam seperti di Donggala ini,” tegas Ibrahim Hasyim.(helmi)