Angkasa Pura 2

Mantan Anggota BPH Migas Ibrahim Hasyim Ingatkan, Distribusi BBM ke Palu dan Sekitarnya Harus Accountable

Energi KoridorJumat, 5 Oktober 2018
IMG-20181005-WA0002

FB_IMG_1538616431020

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Mantan pejabat PT Pertamina (Persero) dan anggota Komite BPH Migas Dr.Ibrahim Hasyim memberikan apresiasi ke Pertamina yang telah mampu mendistribusikan BBM ke kawasan bencana di Palu dan Donggala Sulteng.

“Mereka tetap harus accountable (distribusikan BBM ke Palu dan Sulteng). Pengalaman di tsunami Aceh dulu, karena yang disalurkan tidak tercatat baik, ujung-ujungnya ada yang diperiksa,” kata Ibrahim Hasyim saat menjawab BeritaTrans.com di Jakarta, kemarin.

Jadi, lanjut dia, semua harus ada dasar perintah dan tercatat baik. Semua BBM dan LPG yang disalurkan untuk korban bencana di Palu dan Donggala Sulteng harus dicatat dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Jangan sampai tujuan baik, membantu korban bencana namub justru berakhir petaka,” papar Ibrahim, caleg asal NasDem dari Dapil Aceh itu.

Terkait distribusi BBM di Palu dan Sulteng, Ibrahim mengaku sudah menekuni pola distribusi BBM secara lebih dalam adalah dari Palu bersama almarhum Pak Maulanatazy.

“Kami telusuri jalurnya sampai ke Tentena Kolonedale dan Luwuk dengan fasilitas bank yang sangat minim. Hanya ada di Poso untuk wilayah tengah selatan,” sebut Ibrahim.

Bisnis Hilir Migas Terbuka

Dia menambahkan, bisnis hilir migas sudah dibuka untuk umum. Selain Pertamina ada pemain migas lain di Indonesia. “Namun dalam kondisi darurat tetap Pertamina yang selalu hadir di depan saat kondisi darurat,” jelas Ibrahim.

Sementara, seorang warganet Muhammad Amin dalam posting-an menyebutkan, zaman old dengan infrastriktur yang minim tak kayak now, tetapi Pertamina sukses kususnya masalah suplai dan distribusi,” sebut dia.

“Kalau zaman new semua sarana tersedia, pasti lebih hebat lagi.Apalagi dengan SDM Pertamina yang pintar-pintar serta spirit renewable,” tandas M.Amin.(helmi)

 

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari