Angkasa Pura 2

Dari Ajang IBD EXPO, PT Pindad Jalin Kerja Sama Dengan Tiga BUMN Strategis

Hankam KoridorSabtu, 6 Oktober 2018
FB_IMG_1538748299223

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Gelaran Indonesian Bussines and Development Expo
(IBD EXPO) 2018 di Surabaya inu merupakan momentum bagi PT Pindad (Persero) bersama Badan Usaha Milik Negara Strategis (BUMNIS) lainnya untuk saling menjajaki kerjasama dan bersinergi mewujudkan target bisnis yang menjadi fokus perusahaan.

IBD Expo 2018 telah resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution di Grand City, Surabaya, Rabu, (3/10/2018).

Event tahunan yang digelar Kementerian BUMN bersama klaster media BUMN yang tergabung dalam National Publishing and News Corporation (NPNC berlangsung 3 – 6 Oktober 2018.

Ada tiga kerjasama yang dijajaki Pindad guna memperluas bidang bisnis. Pindad bersama PT Barata Indonesia dan PT PAL Indonesia sepakat membentuk konsorsium untuk mengikuti pelelangan dan pelaksanaan kontrak Pekerjaan Supply Mobile Power Plant 400 MW di PT. PJB.

Pindad juga menjalin kerjasama dengan PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) yang merupakan anak perusahaan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Mererka bekerja sama terkait pemanfaatan aset untuk pengembangan fasilitas komersial PT Pindad yang berlokasi di Bandung dan Turen, Malang.

Di bidang properti, kerjasama lainnya yang dilakukan PT Pindad yakni dengan PT Barata Indonesia (Persero) dan PT Boma Bisma Indra (Persero).

Ruang lingkup kerjasama meliputi dua poin utama yaitu kerjasama manufaktur spare part diesel engine, fabrikasi dan pengembangan pasar dan supply.(fb/helmi)