Angkasa Pura 2

Membangkitkan Kesadaran Masyarakat Untuk Terus Menggunakan Angkutan Umum

KoridorMinggu, 7 Oktober 2018
IMG-20180726-WA0006

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Warga Jakarta dan Jabodetabek perlu mendukung usaha Pemerintah membangun angkutan untuk dan mengatasi kemacetan yang makin parah.

Dengan kerja & kesadaran bersama, kita semua percaya arus lalu lintas di wilayah Jabodetabek semakin lancar ke depannya.

“Kita perlu mengedepankan naik angkutan umum berbagai moda yang sudah makin baik. Cara ini diyakini bisa menghindari kemacetan di Jakarta dan sekitarnya,” kata Kepala BPSTJ Bambang Prihartono di Jakarta.

Pemerintah sudah membuat kebijakan pembatasan dan pengaturan kendaraan berdasarkan ganjil-genap. Menambah bus rapit transit (BRT), Transjakarta, Transjabodetabek, KRL dan lainnya.

Semua itu dimaksudkan untuk meningkan share angkutan umum, mengurangi kemacetan di Jakarta dan sekitarnya. Kemacetan di Jakarta dan kota-kota besar lain di Indonesia sudah sampai tahap mengkhawatirkan, jika tak segera diatasi.

Oleh karena itu, menurut Bambang Pri, perlu membangkitkan kesadaran masyarakat menggunakan angkutan umum. Harus diakui, masyarakat yang menggunakan KRL, bus atau BRT, Transjakarta serta angkutan umum reguler lainnya meningkat.

“Tapi usaha kita untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi harus terus berjalan,” jelas Bambang Pri.

Dia menyebutkan, Pemerintah terus membuat inovasi untuk mengalihkan pengguna kendaraan pribadi ke angkutan umum. Contohnya, menyediakan angkutan umum yang mudah diakses.

Oleh karena itu, tambah Bambang Pri, kita harus mendukung usaha pemerintah. Dengan kesadaran bersama-sama memberdayakan angkutan umum, kita semua percaya arus lalu lintas di wilayah

“Jabodetabek semakin lancar ke depannya. Kemacetan hilang dan warga masyarakat bisa beraktivitas dengan baik,” tegas Bambang Pri.(helmi)