Angkasa Pura 2

Pelantikan Taruna Muda STTD, Suharto: Kalian Adalah Putra-Putri Terbaik Bangsa

SDMSenin, 8 Oktober 2018
IMG-20181008-WA0030

IMG-20181008-WA0033

BEKASI (BeritaTrans.com) -  Ketua STTD Bekasi Suharto berharap seluruh taruna tingkat I pola pembibitan (polbit) yang baru dilantik dan dikukuhkan  menjadi taruna hari ini bisa memanfaatkan kesempatan dan belajar dengan baik.

“Kalian adalah putra-putri terbaik bangsa. Dalam waktu  10-20 tahun mendatang akan menjadi pemimpin bangsa di bidang transportasi,” kata Suharto dalam amanatnya pada Pelantikan Taruna Muda Tingkat I STTD di Bekasi, Senin (8/10/2018).

Turuna muda polbit tahun 2018  di STTD berjumlah 912 orang. Kalian orang terpilih  dari sekitar 30 ribu peserta yang mendaftar. “Buktikan kalian mampu dan memang  sosok terpilih dari jutaan pemuda di negeri ini,” jelas Suharto.

Tantangan dan ragam  permasalahan khususnya  di bidang  transportasi di Tanah Air  akan makin berat dan berliku. Tuntutan masyarakat sebagai pengguna  jasa transportasi juga kian lengkap dan berat.

“Semuanya membutuhkan pengetahuan dan ketrampilan yang memadahi bagi kalian calon ASN bidang transportasi. Oleh karena itu, manfaatkan STTD ini sebagai kawah candradimuka yang akan menggembleng, mengasah dan membekali kalian sebagai calon perwira transportasi yang andal,” papar Suharto.

IMG-20181008-WA0031

Sama Kualitasnya

Menurut alumni terbaik STTD Bekasi ini, kalian semua ada 912  orang yang berasal dari berbagai  program studi (prodi). Kalian nanti tidak semua belajar di STTD. Tapi juga di BPPTD Bali, BPPTD Palembang dan BPPTD Mempawah, Kalbar.

“Tapi jangan khawatir, mereka semua sama baik dan berkualitas. Muatan kurikulum, tenaga dosen   dan istruktur sama baik dan sesuai standar di STTD,” sebut Suharto memberi semangat.

Kini kalian susah dilantik dan dikukuhkan menjadi taruna muda. Hadir di sini orang tua kalian serta perwakilan Pemda atau instansi yang mengirimkan dan membiayai  pendidikan kalian nanti di STTD.

Oleh karena itu, tambah Suharto, jadilah kalian taruna yang baik, taat dan disiplin tinggi. Penuh semangat dan giat belajar guna membekali kalian untuk menghadapi dan menyelesaikan semua tantangan di masa depan.

“Baik buruknya transportasi Indonesia ke depan khususnya  matra darat ada di tangan  kalian. Kalian adalah kader terbaik bangsa yang akan menjadi  pewaris negeri ini. Camkan dan buktikan kalian mampu menjawab tantangan itu,” tegas Suharto.(helmi)

loading...