Angkasa Pura 2

Keluarga Besar Maritim Semarang Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Palu dan Donggala

Another News DermagaSelasa, 9 Oktober 2018
IMG-20181009-WA0002

SAMARANG (BeritaTrans.com) – Keluarga besar maritim Jawa Tengah mengirim bantuan satu kontainer bahan makanan untuk kotban bencana alam di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Berbagai unsur maritim di Semarang yang dikoordinir Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas 1 Pelabuhan Tanjung Emas. Selain itu juga Pelindo, Dishub, pengusaha dan sebagainya mrngumpulkan donasi untuk saudara-saudara di Palu dan sekitarnya.

KSOP Semarang Ahmad Wahid kepada BeritaTrans.com mengatakan, bantuan kemanusiaan dari Jawa Tengah untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah terus mengalir.

“Tak terkecuali bantuan dari keluarga besar maritim Semarang. Kita peduli dan mengumpulkan donasi untuk korban bencama alam di Palu dan Donggala juga,” kata Wahid.

Pengiriman bantuan kemanusiaan dari Semarang secara aimvolis dilepas Dirjen Hubla Agus Purnomo dan dihadiri semua pemangku kepentingan khusussnya sektor maritim.

“Isinya bahan makanan, pakaian sampai selimut. Bobot muatan kontainernya mencapai 40 feet,” kata Dirjen Perhubungan Laut, Kemenhub, Agus H Purnomo.

Dikatakan, bantuan itu diangkut menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melalui jalur darat.

Sesampainya di Surabaya, bantuan itu bakal dikirim bersama bantuan lainnya menggunakan kapal PT Pelni.

“Kemarin Jakarta sudah mengirim, sekarang giliran Jawa Tengah,” tandas Dirjen Hubla.(helmi)

loading...