Angkasa Pura 2

Layanan Barang dan Penumpang di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Menggunakan Sistem Boarding Pass

Dermaga SDMRabu, 10 Oktober 2018
IMG-20181010-WA0001

SEMARANG (BeritaTrans.com) – Pelayanan kapal barang dan penumpamg di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang semakin ditingkatkan. Pelayanan angkutan barang dan penumpang di Pelabuhan Tanjung Emas mulai menggunakan sistem boarding pass.

Komitmen bersama penerapan sistem boarding pass ditandatangani bersama para pemangku kepentingan sektor maritim di Pelabuhan  Tanjung Emas, Semarang.

KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Ahmad Wahid, ST, MT kepada BeritaTrans.con mengatakan, komitmen bersama penerapan sistem  boarding pass angkutan barang dan penumpang kapal laut di Semarang sudah diteken.

“Komitmen bersama itu diteken di Semarang, kemarin bersamaan dengan pelepasan paket bantuan kemanusiaan Keluarga  Besar Maritim Semarang ke Palu Sulteng,  disaksikan langsung Dirjen Hubla R.Agus Purnomo,” kata Wahid.

Mereka yang teken komitmen bersama itu antara lain, KSOP Semarang,  Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III Cabang Tanjung Emas, Pelni,  Gapasdaf, termasuk Imigrasi,  Bea dan  Cukai dan lainnya.

Dengan komitmen ini, papar Wahid, seluruh penumpang dan barang yang akan diangkut harus tercatat,  dan masing-masing ada boarding pass-nya.

“Dengan begitu, semua terdata lengkap dan bisa dikontrol  dengan lebih baik. Kalau ada masalah, akan lebih mudah mengurus  dan menyelesaikannya,”  terang Wahid.

Layani Barang dan Penumpang

Seperti diketahui, arus barang dan penumpang di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang cukup tinggi baik angkutan domestik atau international. Terlebih pada saat peak season, Lebaran, Natal dan Tahun Baru serta lainnya.

Konsekuensi dari semua itu, menurut Wahid, pelayanan  kapal barang, dan penumpang pun harus makin baik, aman dan selamat.

“Keselamatan dan kepuasan pelanggan di Pelabuhan Tanjung Emas harus baik baik serta kepuasan tinggi,” tegas alumni PIP Makassar itu.(helmi)