Angkasa Pura 2

Pesawat Kargo Tergelincir Masuk Parit di Papua

KokpitRabu, 10 Oktober 2018
pesawat_Jhonlin_air_tergelincir_l1gwpr

JAKARTA (beritatrans.com) – Pesawat jenis Cessna Grand Caravan Tipe C208EX dengan registrasi PK-JBR yang dioperasikan oleh PT. Jhonlin Air Transport pagi tadi, Rabu (10/10/2018), mengalami insiden serius pecah ban saat mendarat di Bandara Beoga, Papua.

Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Capt. Avirianto membenarkan telah menerima laporan sehubungan dengan insiden tersebut dari Otoritas Bandar Udara Wilayah X Merauke.

Pesawat bermuatan kargo tersebut berangkat dari Bandara Timika pada pukul 05.41 WIT dan mendarat di Bandara Beoga pada 06.22 WIT. Pada saat mendarat, pesawat terperosok masuk ke parit.

“Pesawat mendarat dan tergelincir ke luar landasan. Akibat insiden tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa sementara pesawat dalam keadaan rusak berat,” jelas Capt. Avi.

Selanjutnya Capt. Avi menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan tersebut. (aliy)