Angkasa Pura 2

Angkut 153 Penumpang, Kapal VOC Batavia Tertabrak Super Tanker MT Pacific Crown di Perairan Anambas

DermagaKamis, 11 Oktober 2018
2018-10-11 16.20.39

ANAMBAS (BeritaTrans.com) – Kapal penumpang VOC Batavia dengan 153 penumpang terlibat insiden dengan kapal MT Pacific Crown (kapal super tanker) di perairan Anambas, Kepulauan Riau, Kamis (11/10/2018) siang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Anambas Andi Agrial, yang menjadi salah satu penumpang di kapal VOC Batavia, mengemukakan insiden itu terjadi pada pukul 13.14, saat kapal VOC Batavia berlayar dari Jemaja, Anambas, menuju Tanjungpinang. Sebelumnya kapal VOC Batavia berlayar dari Jemaja, Anambas.

“Saat kejadian cuaca memang sedang kurang bagus. Hujan deras dan berkabut. Mungkin karena itu kapal tanker menabrak kapal yang ditumpangi kami,” jelasnya kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id melalui sambungan telepon seluler.

2018-10-11 16.34.07

Ketika kapal VOC tertabrak, dia mengemukakan penumpang dan kru tidak panik walau sebagian di antaranya mengalami benturan. “Ada yang luka ringan. Lecet-lecet saja. Mereka semuanya sigap mengenakan safety jacket. Kami juga ikut membantu menenangkan dan memasangkan jaket keselamatan kepada penumpang lain,” ujarnya.

Akibat kejadian itu, dia mengutarakan haluan depan kapal mengalami kerusakan. “Alhamdulillah, kapal masih bisa melanjutkan perjalanan. Kami sebentar lagi tiba di Tanjungpinang,” ujarnya.

(awe).

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari