Angkasa Pura 2

Pada Taruna Polbit, Suharto: Ibarat Penumpang Pesawat Kalian Baru Mendapat Tiket, Sedang Boarding Pass Ada di STTD

SDMKamis, 11 Oktober 2018
IMG-20181012-WA0007

IMG-20181012-WA0009

BEKASI (BeritaTrans.com) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi menerima 912 taruna pola pembibitan (polbit) tahun 2018.  Selanjutnya mereka akan belajar di kampus STTD, BPPTD Bali, BPPTD Palembang dan BPPTD Mempawah Kalimantan Barat.

Mereka (taruna polbit) sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian PAN dan RB dan dipersiapkan untuk mengisi formasi kebutuhan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) atau dulu disebut PNS di berbagai instansi Pemerintah baik di pusat atau daerah.

Pelanttikan sebagai taruna muda tingkat I di STTD dilakukan Senin tanggal 8 Oktber 2018 silam. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Ketua STTD Bekasi, Suharto, ATD, M.Sc.

Dalam amanatnya,  Suharto memberikan pembekalan kepada seluruh taruna muda yang baru dilantik dan dikukuhkan sebagai taruna tingkat I di STTD.

“Kalian adalah putra-putri terbaik Indonesia. Dari sekitar 30 ribu pendaftar, kaliah lolos diterima setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi,” kata Suharto.

Pelantikan taruna muda ini, menurut dia,  berbeda dari sebelumnya karena kalian adalah taruna pola pembibitan (polbit) tahun 2018.

“Artinya, setelah lulus nanti akan langsung diterima dan mengisi formasi kebutuhan ASN di berbagai posisi khususnya di sektor trasportasi,” sebut Suharto.

IMG-20181008-WA0001

Tiket Sebagai Calon ASN

Dengan menjadi taruna polbit, kalian sudah mendapatkan tiket dari Kementeran PAN dan RB untuk menjadi calon ASN. “Ibarat calon penumang pesawat kalian baru punya tiket. Sedang,  boaring pass-nya ada di STTD,” papar Suharto.

Jadi, kalian tidak  bebas dan bisa bertindak semaunya. Kalian harus belajar dan memenuhi target yang ditentukan.

Dengan lolos masuk taruna polbit, menurut dia, berarti sudah mendapatkan “tiket” ikut masuk menjadi ASN. Tapi boarding pass itu belum ada.

“Namun tiket belum cukup untuk menjadi ASN. Sebagai calon penumpang pesawat,  anda harus mempunyai boarding pass sehingga bisa masuk ke dalam pesawat,” papar Suharto.

IMG-20181008-WA0002

Boarding Pass itu Ada di STTD

Saat dikonfirmasi BeritaTrans.com, Suharto menegaskan ibarat mau naik pesawat terbang, para taruna muda itu baru menerima tiket.

“Sementara, untuk bisa masuk pesawat dan terbang ke destinasi tujuan, harus mempunyai boarding pass dan itu adanya di STTD,” aku dia.

Boarding pass ituah yang kini harus mereka cari dan perjuangkan selama menjalani diklat di STTD. “Mereka harus belajar dan menguasai seluruh ilmu dan kemampuan yang dipersyaratkan. Jika tidak, boarding pass itu tak akan diberikan,” kilah Suharto.

Para taruna polbit di STTD harus  menyelsaikan seluruh program diklat dan baru lulus dan diberikan boarding pass untuk menjadi ASN.

“Jadi, mereka harus lulus dengan prestasi baik, sehinga ijazah atau boarding pass itu akan diberikan,” terang alumni terbaik STTD Bekasi.

Kami tak menakut-nakuti para tarna. Tapi, bagaimana membangun semangat dan tekad mereka untuk tekun dan giat belajar di STTD.

“Jika ingin lulus cepat dan bisa masuk menjadi ASN, harus  menyelesaikan seluruh program diklat di STTD. Jika tidak lulus, maka jangan harap mendapat ijazah sebagai oarding pass sbagai ASB akan diberikan,” tegas Suharto.(helmi)