Angkasa Pura 2

Kemenhub Tawarkan Pada Pemenang Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Untuk Masuk Kampus Transportasi di Lingkungan BPSDMP

Koridor SDMJumat, 12 Oktober 2018
IMG-20181012-WA0014

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Direktur Pembina Keselamatan Transortasi Jalan (Dirbinkes) Ditjen Hubdat M. Risal Wasal mengatakan, pihaknya bersama Tim Juri sepakat mengusulkan kepada para juara  Lomba  Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan untuk bisa masuk dan diterima di sekolah-sekolah transportasi BPSDMP, Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Jika mereka mau, lanjut Risal,  seluruh peserta lomba yang merupakan wakil terbaik dari masing-masing provinsi di Indonesia  untuk bisa masuk dan diterima  di sekolah transportasi Kemenhub.

“Akan lebih baik jika mau masuk ke kampus STTD Bekasi. Kemampuan dan kreatifitas mereka di bidang transportasi serta IT sudah cukup bagus. Semua itu akan sangat mendukung jika nanti mau menjadi taruna transportasi,” kata Dirbinkes Risal Wasal usai mewakili Dirjen Hubdat menutup acara lomba di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Kesempatan untuk masuk menjadi taruna transportasi di Kemenhub merupakan bagian dari penghargaan dan fasilitas pengembangan kemampuan, bakat dan minat para peserta di bidang transportasi.

Selolah Tiga Matra

Seperti diketahui, BPSDMP Kemenhub mempunyai sekolah transportasi dari berbagai matra, baik darat, laut, udara dan kereta api (KA) di seluruh Indonesia.

Para pemenang lomba akan mendapatkan prioritas  untuk ikut seleksi dan bisa memilih kampus sesuai minat dan kemampuan masing-masing.

Untuk matra darat ada STTD Bekasi, PKTJ Tegal, BPPTD Bali, BPPTD Palembang dan BPPTD Mempawah Kalbar.  Selain itu ada juga API Madiun, Jawa Timur.

Sedang matra laut ada STIP Jakarta, IP Semarang, Poltekpel Surabaya, PIP Makassar, BP2IP Malahayati Aceh, Politeknik Pelayaran Padang Pariaman, BP2IP Tangerang, BP2IP Barombong, BDP Minsel dan BP2IP Sorong.

Sementara, di matra  udara ada STPI Curug, Poltebang Surabaya, ATKP Medan, ATKP Makassar. Selain itu juga ada BPPP Banyuwangi dan BPPP Jayapura, Papua.(helmi)