Angkasa Pura 2

Pelajar Pelopor Keselamatan, Risal: Wujudkan Budaya Keamanan dan Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan 

Koridor SDMJumat, 12 Oktober 2018
IMG-20181012-WA0046

IMG-20181012-WA0048

JAKARTA (BeritaTrans.com)- Direktur Pembinaan Keselamatan Dirjen Hubdat M. Risal Wasal yang menutup acara Pelajar Pelopor Keselamatan Transportasi Lalulintas dan Angkutan Jalan 2018 di Jakarta, Jumat (12/10/2018). Risal tampil mewakili Dirjen Hubdat Budi Setiyadi yang berhalangan hadir karena urusan dinas.

Acara ini diharapkan semua pihak berkomitmen dalam melakukan penanganan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan secara komprehensif. Acara ini telah berlangsung selama 5 hari sejak Senin (8/10/2018) yang lalu.

Pengumuman pemenang Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional Tahun 2018 ini disampaikan oleh Darmaningtyas, pengamat transportasi sekaligus juri acara ini selama 8 tahun terakhir.

Risal Wasal dalam sambutan dan  sekaligus penutup acara ini menambahkan bahwa acara lomba pelajar pelopor keselamatan lalu lintas  dan angkutab jalan ini digelar untuk mewujudkan kebiasaan yang berkeselamatan di jalan.

“Sebagai upaya membangun dan mewujudkan budaya keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan adalah dengan pemberian penghargaan terhadap tindakan yang menciptakan keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan yang salah satunya melalui kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” jelas Risal.

70 Peserta dari 27 Provinsi

Kegiatan ini, papar alumni STTD itu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pemerintah untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.”

“Pemilihan kali ini diikuti oleh 70 peserta, mereka semuanya luar biasa, memiliki bakat dan talenta juga kemampuan dalam berinovasi untuk mendukung keselamatan lalu lintas,” ucap Risal.

Ke 70 peserta yang hadir merupakan perwakilan dari 27 Provinsi yang ada di Indonesia. Para pelajar pelopor keselamatan ini merupakan agen yang dibentuk oleh Ditjen Hubdat untuk membantu pemerintah di daerah menerapkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

“Ini adalah cara bagaimana supaya para siswa ini dapat mengajak orang untuk berkeselamatan di angkutan jalan,” tandas Risal. (helmi)