Angkasa Pura 2

Kebijakan Pembatasan Ganjil-Genap di Jakarta Sesuai Aspirasi Polri

Aksi Polisi KoridorSabtu, 13 Oktober 2018
images-15

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar (AKBP) Budiyanto mengatakan, pembatasan kendaraan pribadi di Kota Jakarta  dengan sistem ganjil-genap diperpanjang sampai akhir tahun 2018.

“Kebijakan tersebut sudah sesuai dengan aspirasi kepolisian. Polri  menilai ada peningkatan kecepatan kendaraan di ruas yang diberlakukan ganjil-genap,” kata AKBP Budiyanto di Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Dari sisi personel penegakan hukum, lanjut dia, Ditlantas Polda Metro Jaya juga sudah siap mengawal kebijakan tersebut.

AKBP Budiyanto menambahkan, selain kebijakan ganjil-genap, pihaknya  mulai melakukan sosialisasi tilang elektronic di beberapa ruas jalan di Jakarta.

“Di ruas Jln  Sudirman- Jln MH Thamrin sudah disiapkan sistem tilang elektronik yang rencananya akan disesuaikan dengan aturan ganjil-genap,” papar Budiyanto.

Jumlah personel untuk penindakan hukum di lapangan akan disesuaikan dengan situasi di lapangan. Pihak kepolisian merasa tidak kewalahan karena hal tersebut sudah seperti tugas rutin biasa.

”Polisi siap mengawal penegakan hukum di ruas jalan yang diberlakukan ganjil-genap,” tandas  Pamen Polri itu.(kom/helmi)