Angkasa Pura 2

Ancol Siapkan Tempat Istirahat Supir Bus, Dirbinkes: Terima Kasih dan Patut Dicontoh

KoridorSenin, 15 Oktober 2018
IMG-20181015-WA0017

IMG-20181015-WA0018

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ancol sebagai salah satu destinasi wisata telah menyiapkan tempat istirahat bagi para supir bus. Direktur Pembinaan Keselamatan Transportasi Darat Risal Wasal menyampaikan apresiasinya.

“Pilot turun pesawat istirahatnya di hotel, masinis istirahat di hotel atau mes, nahkoda juga di hotel, tapi kenapa pengemudi bus istirahatnya di bagasi?padahal tanggung jawabnya sama, membawa penumpang ke tempat tujuan dengan selamat. Untuknya kami mengucapkan terima kasih kepada pengelola Taman Impian Jaya Ancol karena sudah menjadi percontohan dengan menyediakan tempat istirahat untuk para pengemudi angkutan pariwisata,” papar Risal dalam Bimtek Peningkatan Keselamatan Angkutan Pariwisata di Jakarta, Senin (15/10/2018).

Harapannya, kata dia, kedepan semua pengelola objek wisata menyediakan tempat istirahat yang nyaman untuk pengemudi angkutan pariwisata.

Penyediaan tempat istirahat bagi pengemudi di destinasi wisata dituturkan Risal menjadi bagian penting terkait dengan keselamatan transportasi.

“Dengan waktu istirahat yang cukup dan tempat yang nyaman, tentu saja berpengaruh positif pada kinerjanya sebagai pengemudi,” ungkap dia.

Seluruh peserta Bimtek juga diajak untuk melihat tempat istirahat pengemudi angkutan pariwisata yang disediakan pengelola Taman Impian Jaya Ancol. (omy)