Angkasa Pura 2

Pelni-Garuda Kerjasama Memperluas Jaringan Pengiriman Kargo

Dermaga KokpitRabu, 17 Oktober 2018
IMG-20181017-WA0016

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Pelni dan PT Garuda Indonesia kerjasama memperluas jaringan pengiriman kargo nasional antar perseroan. Kerja sama keduanya ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara PT Pelni dan Garuda Indonesia selaku induk usaha, diikuti oleh penandatanganan antara anak usaha keduanya, PT Sarana Bandar Logistik dan PT Aero Jasa Cargo, di Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Adapun pelayanan chanelling untuk tahap pertama akan dioperasikan di 3 tempat meliputi Jakarta, Surabaya dan Makasar. Peresmian layanan ini ditandai dengan pembukaan gerai kargo udara Pelni-Garuda  di Jalan Bugis No. 35 Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta.

Selain membuka gerai  layanan kargo udara di 3 kota Pelni- Garuda Indonesia selaku induk usaha, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara anak usaha keduanya, PT Sarana Bandar Logistik dan PT Aero Jasa Cargo.

Penandatanganan PKS dilakukan antara Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Pelni, Harry Boediarto, dengan Direktur Cargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia, Mohammad Iqbal. Sementara di level anak usaha, PKS ditandatangani oleh Direktur PT Sarana Bandar Logistik, Sutrisno, dan Direktur PT Aero Jasa Cargo, Febiantori.

Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Pelni Harry Boediarto mengungkapkan, dengan menggandeng Garuda Indonesia bisnis Pelni di bidang layanan logistik akan semakin luas dan kompetitif.

“Dengan begini, layanan logistik Pelni dapat melayani pengiriman barang dan kargo menjangkau lebih banyak kota di Indonesia,” tutur Harry Boediarto.

Sementara Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia Mohammad Iqbal mengatakan bahwa pesatnya perkembangan e-commerce berdampak pada semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap layanan pengiriman barang yang serba cepat dan mudah.

“Oleh karena itu, Garuda Indonesia bersama-sama dengan Pelni mensinergikan layanan kargo udara dan laut dalam mendukung upaya akselerasi potensi pasar logistik yang juga menjawab kebutuhan akan demand pasar yang semakin meningkat,” jelas Iqbal.(aliy)