Angkasa Pura 2

Irjen Kemenhub: Madatukar Bentuk Taruna jadi Insan Perhubungan Berkarakter Unggul

SDMKamis, 18 Oktober 2018
IMG-20181018-WA0015

IMG-20181018-WA0006

KLATEN (BeritaTrans.com) – Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan (Irjen Kemenhub) Wahju Satrio Utomo (Tommy) menyebutkan bahwa Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) membentuk calon taruna menjadi insan perhubungan yang berkarakter unggul.

Hal itu disampaikannya saat menutup Madatukar bagi Calon Taruna Angkatan ke-55 Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Jawa Tengah di
Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro, Kamis (18/10/2018).

“Mengawali kegiatan pada pagi hari ini, saya mengajak hadirin sekalian untuk sejenak menundukkan kepala dengan hikmat, mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada pagi ini kita diperkenankan untuk berada di sini dalam keadaaan sehat. Semoga kesejahteraan, kesuksesan, dan keselamatan senantiasa dilimpahkan-Nya kepada kita semua,” tutur Tommy.

IMG-20181018-WA0018

Semua yang sudah dilalui selama 11 hari ini adalah sebuah latihan yang penting dan bermanfaat. Materi-materi latihan disusun untuk membentuk menjadi insan Perhubungan yang disiplin, kuat dan tangguh dalam menghadapi tantangan.

“Ini adalah momen bagi anda semua untuk menempa diri menjadi manusia yang berkarakter unggul dan fightfull. Anda harus mampu membuktikan kepada diri sendiri dan juga orang lain, kepada generasi-genarasi yang lebih senior dari anda, bahwa anda adalah bagian dari generasi yang kuat, bukan generasi yang mudah menyerah dan maunya serba instan. Anda harus mampu membuktikan kepada kami semua bahwa kami tidak salah memilih anda sebagai kader penerus masa depan transportasi Indonesia di masa yang akan datang,” paparnya.

Beberapa tahun ke depan, para taruna tatuni akan mengambil peran masing-masing untuk berkiprah sebagai insan Perhubungan, turut serta berperan memajukan Transportasi Nasional.

IMG-20181018-WA0002

Oleh karena itu, bangunlah mimpi yang besar, mimpi yang mulia dalam hati sanubari semua. Mimpi-mimpi besar itu akan menggerakkan semangat dalam diri dan membuat terus bergerak mengalahkan rasa takut dan keputusasaan yang menjadi musuh terbesar kita.

519 orang Taruna-Taruni Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang selanjutnya kembali ke kampusnya, melanjutnya pendidikan dan perjuangan menjadi Insan Perhubungan yang Prima, Profesional dan Beretika.

“Saya ucapkan selamat berjuang, anak-anak muda penerus bangsa!” tegas Tommy.

IMG-20181018-WA0010

Sebelum penutupan tepatnya semalam (17/10/2018) seluruh taruna-tarunu mengikuti Renungan Suci Malam di lapangan Rindam IV Diponegoro, melalui Dodiklatpur. (omy)

loading...