Angkasa Pura 2

JT Pematang Panggang Harus Wujudkan Zero ODOL Tanpa Pungli

KoridorFriday, 19 October 2018

IMG_20181019_183151

PEMATANG PANGGANG (BeritaTrans.com) – Jembatan Timbang Pematang Panggang, Sumatera Selatan, harus bisa mewujudkan zero over dimensi over loading (ODOL) tanpa pungutan liar (pungli).

“Kita di sini mengawasi, melayani, dan harus tegas dalam upaya meniadakan ODOL,” tegas Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi di Pematang Panggang, Jumat (19/10/2018) petang.

Didampingi Direktur Pembinaan Keselamatan Risal Wasal, Dirjen Budi menegaskan, bila ditemukan pelanggaran pada angkutan barang, maka langsung diminta untuk mengurus pembayaran tilang melalui bank BRI.

“Petugas tidak perlu menerima apalagi meminta pungutan, mereka bisa langsung bayar melalui BRI,” katanya sembari menunjuk ATM BRI di area depan Jembatan Timbang.

Budi juga menambahkan agar seluruh gimik-gimik pengingat dan penegas bahwa tidak ada pungli harus dipasang di sudut-sudut area JT.

JT Pematang Panggang dibawah Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VII dipimpin Mangasi Sinaga dengan Kepala JT Edi Gunawan.

“Kami siap melayani tanpa pungli untuk zero ODOL,” kata Edi. (omy)