Angkasa Pura 2

Kemenhub Membangun Konektivitas Untuk Mendukung Kunjungan Wisatawan ke Indonesia

Destinasi Kokpit Koridor SDMSabtu, 20 Oktober 2018
IMG-20181020-WA0004

MALANG (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi menyinggung tujuan dari tugas fungsi Kementerian Perhubungan yaitu membangun konektivitas di Tanah Air. Konektivitas transportasi dapat meningkatkan jumlah wisatawan di Indonesia dan itu merupakan poin penting.

“Hari ini saya mengambil satu poin penting dari Kementerian Perhubungan bagaimana kita mendukung pariwisata Indonesia. Pariwisata adalah satu industri yang begitu dahsyat dan selalu mendengar decak kagum wisata Indonesia dan keragamannya,” ujar Menhub di kampus Universitas Brawijaya Malang, Sabtu (20/10/2018).

Meski saat ini perkembangan transportasi untuk menuju destinasi pariwisata unggulan di Indonesia belum maksimal. Namun Menhub berjanji akan melakukan perbaikan seperti bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata agar mempercepat pembangunan.

“Apa yang kami inginkan tentu percepatan pembangunan. Jadi banyak hal yang bisa kita lakukan dengan penguatan konektivitas,” kata dia.

Menhub juga menjelaskan bahwa Kementerian Pariwisata mempunyai grand strategi yaitu membangun 10 Bali baru di Indonesia. Sehingga sebagai insan transportasi harus mendukung untuk mewujudkan hal itu.

Menhub menuturkan untuk kegiatan turisme yang menggunakan angkutan udara, Kementerian Perhubungan telah mengaktifkan 29 Bandar Internasional.

Selain itu, Kemenhub juga memperhatikan Kapal Pesiar yang menjadi kebutuhan para wisatawan. “Jangan sampai mengecewakan para wisatawan,” tutup Menhub.(helmi)