Angkasa Pura 2

Peresmian JT Way Urang Dibarengi Deklarasi Zero ODOL dan Pakta Integritas

KoridorSabtu, 20 Oktober 2018
IMG-20181019-WA0019

LAMPUNG (BeritaTrans.com) – Peresmian Jembatan Timbang (JT) Way Urang, Lampung Selatan, dibarengi Deklarasi Zero Tertib Angkutan Barang Zero Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) dan penandatangan Pakta Integritas Koordinator Satuan Pelayanan UPPKB Way Urang.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengemukakan bahwa hal ini dilakukan untuk memastikan bersama komit terhadap anti ODOL dan anti pungli.

Pakta Integritas ditandatangani Koordinator Satuan Pelayanan UPPKB Way Urang yang mewakili BPTD Wilayah VI M. Indra Junaidi disaksikan Dirjen Budi didampingi Direktur Pembinaan Keselamatan Risal Wasal dan Direktur Prasarana Chandra Irawan.

Ada tujuh poin dalan Pakta Integritas diantaranya komit berperan secsra pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Saya juga akan menjadi contoh teladan dalam berperilaku dan patuh dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di lingkungan kerja secara konsekuen,” kata Indra di Lampung, Jumat (19/10/2018).

Selanjutnya, tidak memberi dan menerima pemberian secara langsung. Bersikap ikhlas, jujur, amanah, transparan, akuntabel, dan berkualitas dalam menjalankan tugas.

Akan menyampaikn informasi pelanggaran peraturan di lingkungan UPPKB Way Urang BPTD wilayah VI kepada pimpinan dan menjaga kerahasiaannya.

“Memelihara lima citra manusia perhubungan dan kode etik pegawai di BPTD wilayah VI,” ungkapnya.

Terakhir, bila melanggar hal-hal tersebut, maka Indra siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan. (omy)

loading...