Angkasa Pura 2

Pembahasan PM Angkutan Daring Segera Selesai, Ini 4 Hal Yang Tetap Diatur

KoridorSenin, 22 Oktober 2018
IMG-20181022-WA0012

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi optimis draft pengganti PM No.108/2017 akan segera  selesai dan bisa disepakati bersama para pihak terkait.

“Pasti, sebelum 90 hari sudah kita selesaikan. Bulan depanlah paling lama sudah selesai,” kata Menhub Budi Karya menjawab pers kemarin.

Menurutnya, ada 4 hal yang akan kita melakukan pengaturan sesuai dengan hal yang boleh diatur. “Pertama, tarif, kedua batas wilayah, ketiga kuota, keempat nomor kendaraan,” kata Menhub lagi.

Dalam seminggu ini, lanjut dia, Pak Dirjen (Hubdat) akan melakukan itu,  tapi bottom line atau dari semuanya itu kita minta komitmen dari operator terutama, jangan harga (tarif) murah sekali kasihan pengemudi.

“Kita memberikan kesempatan kehidupan mereka. Kalau pengemudi pesan saya,  yang disiplin, on time karena pengemudi ini representasi dari suatu bangsa. Kalau pengemudinya tertib, maka menggambarkan Indonesia makin bagus,” jelas Menhub.

Terkait pembahasan draft PM Menhub itu, pemerintah telah menjaring aspirasi opertor, driver dan pihak terlait lainnya.

“Dari driver terutama, aplikator juga, akademisi semua kita minta masukan  terkait kebijakan baru tentang angkutan online ini,” tandas Menhub didampingi Dirjen Hubdat Budi Setiyadi itu.(helmi)

loading...