Angkasa Pura 2

Pertama Terjadi, Direktur Garuda Layani Penumpang dalam Penerbangan

Bandara KokpitSenin, 22 Oktober 2018
IMG-20181022-WA0002

IMG-20181022-WA0003

BALI (BeritaTrans.com) – Siapa yang tidak tahu bahwa maskapai plat merah Garuda Indonesia salah satu terbaik dunia. Hebatnya lagi, tak mau puas dan terus berupaya meningkatkan layanan kepada pelanggan.

Ini pertama kali terjadi, jajaran direksi Garuda melayani penumpang lho dalam penerbangan Bali-Jakarta dengan pesawat B777-300ER. Mereka menyebutnya sebagai program “CEO on Board”.

Mulai dari saat penumpang memasuki pesawat, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Ashkara menyambut di pintu masuk didampingi pramugari. Seluruh jajaran direksi Garuda turun langsung mempersiapkan layanan penerbangan di masing-masing lini operasional.

“Program ini baru pertama kalinya dilakukan,” kata Ari ditulis Senin (22/10/2018).

Penerbangan GA421 dipilih sebab rute Bali-Jakarta pada akhir pekan merupakan salah satu penerbangan paling diminati dan mengangkut 300 lebih penumpang.

“Melalui pelaksanaan program ini, kami ingin menyerap aspirasi pelanggan secara langsung sekaligus menambah “insight” upaya peningkatan layanan dengan mendengarkan pandangan pelanggan atas kualitas layanan penerbangan Garuda,” urainya.

IMG-20181022-WA0004

Ari juga turut membantu awak kabin dengan turun langsung melayani pelanggan di pesawat dalam menyajikan makanan. Selain itu, Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa berpartisipasi pada penerbangan tersebut dengan menjadi Pilot in Command (PIC).

Ari memaparkan, melalui pelaksanaan kegiatan ini pihaknya yakin bisnis layanan jasa yang baik, tidak dapat tercapai tanpa adanya kesadaran untuk mendengar lebih dekat masukan dan kritik dari pelanggan.

Inisiatif yang Perusahaan lakukan ini juga diharapkan dapat memberikan nilai tambah atas pengalaman penerbangan para pelanggan sekaligus menunjukan keterlibatan dan masukan langsung para pelanggan memiliki arti tersendiri bagi upaya peningkatan layanan Perusahaan.

“Dengan karakteristik pelanggan yang semakin beragam dan tuntutan atas standarisasi kepuasan layanan yang terus meningkat, pendekatan langsung seperti yang kami lakukan diharapkan dapat mendukung upaya berkelanjutan Perusahaan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan,” tutur Ari. (omy)